Sukses

Entertainment

Mengapa Musik K-Pop Begitu Mendunia? Berikut Alasannya

Fimela.com, Jakarta Seorang pencari bakal bernama Scooter Braun pernah mengungkapkan pendapatnya tentang K-Pop. Scooter yang pernah mengorbitkan Justin Bieber dan Carly Rae Japsen mengatakan bahwa k-pop memiliki strategi yang luar biasa untuk memasarkan musiknya.

Dia mengatakan bahwa Psy telah membuka matanya tentang industri musik Korea yang menabjubkan. Ketika itu Scooter Braun menonton video klip Psy yang sangat mendunia, yaitu Gangnam Style.

Keunikan video klip Gangnam Style mengantarkan Psy menjadi orang musisi yang paling populer

"K-pop sebagai sebuah genre musik selalu menginvestasikan sesuatu yang lebih dalam video musik mereka," ungkap Scooter. "K-pop memiliki keunikan secara visual serta sedikit sentuhan eksotis," lanjutnya.

"Keunikan visual serta keseriusan mereka menggarap sebuah video musik membuat orang-orang yang tak berbahasa Korea tetap mengerti musik K-Pop," imbuh Scooter Braun.

Baca juga: Teaser 3 Single Comeback Girls Generation, Mana yang Terbaik?

Strategi tersebut ternyata memang terbukti ampuh untuk menembus pasar dunia. Buktinya banyak video klip dari musisi Korea yang ditonton jutaan kali oleh seluruh fans di berbagai belahan dunia.

BigBang menjadi salah satu boyband K-Pop yang mendunia. (via soompi.com)

Faktanya lebih dari 90% penonton video klip k-pop berasal dari luar Korea. Bahkan banyak dari mereka yang berasal dari benua Amerika bagian Utara seperti Amerika Serikat dan Kanada.

"Kemudahan akses yang dimiliki orang-orang untuk menonton video secara online sangat membantu perkembangan musik K-Pop," tambah Scooter.

Sebagai contoh, banyak sekali konser dari boyband maupun girlband K-Pop yang laris terjual di seluruh dunia. Contohnya adalah konser BigBang di tahun 2013 yang berhasil digelar di 48 stadiun di seluruh dunia, termasuk Stadiun Wembley di London.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading