Sukses

Entertainment

Jurassic World dan Avengers Padati Box Office Spanyol

Fimela.com, Jakarta Perfilman Hollywood tengah dalam puncak kejayaan. Bagaimana tidak, film-film produksi negeri paman sam itu mampu memadati box office beberapa negara seperti Spanyol. Diantara film tersebut seperti Fifty Shades of Grey, Jurassic World, Fast and Furious dan Avengers.

"Ada suatu kemungkinan yang akan terjadi. Kita akan menutup tahun 2015 ini dengan total pendapatan 660 juta USD (600 juta Euro) dari penjualan tiket," ujar perwakilan Rentrak Spain dilansir The Hollywood Reoporter.

Avengers: Age of Ultron

Tahun lalu, film produksi Hollywood hanya mampu meraup pendapatan sebesar 518 juta Euro di Spanyol. Ini artinya, terjadi peningkatan penjualan hingga 4,4%. Di pertengah 2015 saja, film Hollywood sudah memperoleh 275 juta USD (250 juta Euro) dari total penjualan 40 juta tiket.

Baca Juga: Marvel Tunduk, 'Jurassic World' Kalahkan 'The Avengers'

Keadaan berbalik justru terjadi pada perfilman Spanyol. Penurunan pendapatan hingga 60% harus dirasakan para sineas Spanyol. Pasalnya, pertengahan 2014 lalu, mereka berhasil mendapatkan 73 juta USD, sedangkan tahun ini hanya 31 juta USD.

Adegan di film 'Fifty Shades of Grey'. Foto: via politestar.com

Tak hanya di Spanyol, keadaan demikian juga terjadi di beberapa negara di dunia. Penonton nampaknya tengah 'terlena' oleh suguhan film produksi Hollywood seperti Jurassic WorldAvengers, Fifty Shades of Grey dan Fast and Furious. Semoga film produksi Spanyol kembali dapat menjadi raja di negeranya ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading