Sukses

Entertainment

Lagu G-Dragon & T.O.P BigBang Miliki 'Kesamaan' dengan BTS

Fimela.com, Jakarta Apakah lagu baru G-Dragon dan T.O.P BigBang yang berjudul Fantastic menjiplak lagu dari BTS berjudul Dope atau sebaliknya? Tapi yang jelas keduanya memiliki pengucapan yang sama jika diterjemahkan ke dalam bahasa Korea.

Pada bulan Juni lalu boyband asal Korea Selatan BTS meluncurkan sebuah single berjudul Dope. Sedangkan pada bulan agustus mendatang subunit dari BigBang yaitu GD&T.O.P yang terdiri dari G-Dragon dan T.O.P akan merilis single berjudul Fantastic.

BTS

Sekilas kedua lagu tersebut memang tak memiliki keterkaitan apapun dari segi judul lagu maupun lirik dan musiknya. Tapi jika judul lagu tersebut diterjemahkan dalam bahasa Korea maka akan memiliki pengucapan yang sama yaitu Jjeolleo atau yang dalam tulisan Korea ditulis (쩔어).

Baca juga: G-Dragon dan T.O.P Kembali Buat Fans BigBang Penasaran

Para netizen di Korea tentunya akan menganggap situasi ini menjadi aneh. Pasalnya hal itu akan berpengaruh terhadap hasil pencarian di internet jika dilakukan dengan bahasa Korea.

Hal ini bukan pertama kalinya terjadi kesamaan dalam sebuah judul lagu. Pada tahun 2014 lalu TVXQ dan Girls Day juga merilis sebuah lagu dengan judul sama yaitu Something. Pada tahun yang sama pula juga terjadi kebingungan dengan lagu dari Girls Generation atau SNSD yang Mr.Mr dengan sebuah grup sebuah boyband Bernama Mr. Mr.

BigBang (via bigbangmusic.info)

Hal ini tentunya berpengaruh dalam hasil pencarian di internet karena nama yang sama tersebut. Maka dari itu boyband Mr. Mr juga sempat menunjukkan protesnya kepada SNSD karena menggunakan judul yang sama dengan nama grup mereka.

Para fans K-Pop berkomentar tentang judul lagu yang sama dari G-Dragon dan T.O.P BigBang dengan BTS. Hal ini tentunya menimbulkan reaksi yang negatif.

Namun tak sedikit juga para penikmat musik yang penasaran apalagi BTS diketahui merupakan penggemar BigBang. Kita tunggu saja lagu dari G-Dragon dan T.O.P yang akan rilis bulan depan. Apakah akan memiliki kesamaan dengan lagu dari BTS.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading