Sukses

Entertainment

Gara-Gara Elif di SCTV, Drama Turki Berdatangan ke Indonesia

Fimela.com, Jakarta SCTV berhasil menggeser tren drama di Indonesia. Tak mau mengikuti tren drama Korea, SCTV justru membuat tren drama Turki menjadi favorit tontonan baru lewat serial Elif. Setelah SCTV stasiun TV lain juga memutar drama Turki.

"Elif ini fenomena baru. Karena tayangnya bukan di jam prime time, tapi menjadi idola masyarakat," ujar Direktur Program dan Produksi SCTV, Harsiwi Achmad beberapa waktu lalu kepada Bintang.com.

Drama Elif. foto: dailymotion

Alasan kedekatan cerita dan latar belakang masyarakat Turki dan Indonesia membuat SCTV yakin drama Turki akan disukai masyarakat Indonesia. "Turki tidak jauh berbeda dengan Indonesia. Karena mayoritas masyarakat disana muslim namun bukan negara Islam. Jadi, cerita dramanya mudah diterima masyarakat," katanya.

Baca Juga: Agustus 2015, Pemain Elif ke Jakarta dan Bali

Kini, setelah Elif berakhir, banyak serial Turki lain yang diputar oleh televisi Indonesia. Drama Turki yang ditayangkan antara lain Hidup Erdogan, Cinta di Musim Cherry, Abad Kejayaaan, dan Sherazat. Selain Elif, SCTV juga menayangkan drama Turki berjudul Zahra.

Drama Elif. foto: dailymotion

Drama Elif season pertama telah berakhir hari ini, Jumat (7/8/2015). Empat pemainnya akan datang meramaikan ulang tahun SCTV ke 25. SCTV akan kembali menayangkan Elif mulai dari episode pertama tiap Sabtu dan Minggu mulai 8 Agustus besok. Tayangan rerun ini bahkan durasinya akan lebih lama, yaitu mulai jam 12.30 sampai 17.30 WIB.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading