Sukses

Entertainment

Seperti Fatmawati, Julia Perez Jahit Tangan Bendera Merah Putih

Fimela.com, Jakarta Jiwa nasionalisme dalam diri Julia Perez sepertinya tak perlu lagi diragukan. Menjelang perayaan kemerdekaan RI (Republik Indonesia) ke-70, dia menjahit bendera merah putih dengan cara sangat tradisional. Bagaimana cerita lengkapnya?

Baca Juga: Sidang Skripsi, Julia Perez dapat Dukungan di Media Sosial

Coba saja lihat akun Instagram Julia Perez. Beberapa jam lalu, wanita yang akrab disapa Jupe ini mengunggah foto saat dirinya sedang menjahit bendera merah putih. Dia pun mengungkapkan perasaannya lewat caption yang ditulisnya.

Aksi Julia Perez saat menjahit bendera merah putih (via Instagram/Julia Perez)

"Menjahit bendera berasa ibu FATMAWATI..," demikian caption yang ditulis pelantun tembang Belah Duren tersebut.

Foto itu diambil usai mantan kekasih Gaston Castano ini mengikuti ujian skripsi di Universitas Bung Karno (UBK) pada Minggu (16/8) lalu. Sembari menunggu pengumuman, dia menyelesaikan salah satu jahitan bendera yang digarap.

Pemilik nama Yuli Rachmawati ini mengucap syukur dengan hasil yang diperolehnya setelah melalui masa kuliah selama 4 tahun. Baginya, hal ini merupakan perjalanan hidup yang tak terlupakan. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Jupe mengungkapkan bahwa dirinya menjahit tujuh bendera dengan tangannya sendiri, tanpa menggunakan bantuan mesin. Ada tujuh bendera yang dibuatnya, dengan rentang waktu pengerjaan sekitar dua minggu.

Saat wawancara, Julia Perez mengungkapkan bahwa hal ini dilakukannya karen terinspirasi istri Soekarno, ibu Fatmawati. Dia ingin ikut merasakan bagaimana perjuangan para pendahulunya saat berjuang meraih kemerdekaan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading