Sukses

Entertainment

Disney Bantu Penggarapan Film Animasi Battle of Surabaya

Fimela.com, Jakarta Kemunculan film animasi Battle of Surabaya seakan menjadi kado terindah untuk ulang tahun Indonesia ke-70. Bagaimana tidak, film animasi karya anak bangsa ini sanggup mencuri perhatian pihak Disney Pictures. Bahkan rumah produksi raksasa dunia itu ikut membantu proses penggarapan film yang sempat molor.

"Kita kerjakan 3 tahun karena set up studio dari nol, yang susah cari SDM-nya. Target kita dua tahun. Kita dikunjungi Disney dan mereka memberi saran. Akhirnya permatang dan menjadi 3 tahun. Bagaimana security data, mengolah file agar tidak lepas karena yang bekerja di studio kita ada 180 orang," ujar Aryanto Yuniawan selaku sutradara Battle of Surabaya di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (18/8/2015).

Poster film 'Battle of Surabaya'. Foto: MSV

Lamanya waktu pengerjaan ini ternyata berbuah manis. Pihak Disney Pictures mengaku puas dengan hasil akhir dari film Battle of Surabaya. Disney pun mengutarakan keinginannya untuk dapat terus bekerjasama dengan MVP dan ikut mendistribusikan film ini di dunia. 

Baca Juga: HUT Kemerdekaan Indonesia, 'Battle of Surabaya' Tayang 20 Agustus

"Awalnya Disney datang ke pameran, lalu ngobrol. Disney Asia Pasifik tertarik dengan adanya studio animasi di Indonesia. Dia berharap MSV Pictures mampu memberikan lebih banyak peran di film produksi mereka," tutur Aryanto. 

Foto preskon film Battle of Surabaya. (Wimbarsana/Bintang.com)

Beberapa artis didapuk untuk mengisi suara tokoh yang dihadirkan di film tersebut. Salah satunya, Maudy Ayunda yang terpilih berdasarkan polling terbanyak yang dilakukan di media sosial. Demi menarik perhatian penonton negara lain, Battle of Surabaya juga mendaulat dubber asal Australia.

"Saat itu pilihan ada Melody, Sherina, tapi hasil dari polling, Maudy Ayunda. Kalau Reza Rahadian kita tidak lihat polling. Cukup untuk mengangkat film (Battle of Surabaya). Kita juga menggunakan dubber Australia," tukas Aryanto Yuniawan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading