Sukses

Entertainment

Sutradara Danish Girl Yakin Eddie Redmayne Cocok Jadi Transgender

Fimela.com, Jakarta Keputusan Eddie Redmayne untuk menjadi transgender di film Danish Girl ternyata menuai kritikkan. Namun sang sutradara film, Tom Hooper memberikan alasan atas ketertarikannya memilih Eddie. Menurutnya, pemain film Les Misérables itu memiliki chemistry yang cukup kuat dengan karakter Lili Elbe.

"Eddie adalah orang yang saya paling ingin main di film ini. Saya sangat bertekad untuk itu. Saya sangat percaya dengannya untuk main disini. Saya pikir ada gender yang berubah-ubah di film yang saya percayakan ke dia. Saya menemukan tipu daya," ucap Tom Hooper dikutip Aceshowbiz.

Poster film Danish Girl. Foto: IMDb

Tak hanya penampilan Eddie yang membuat orang pangling, tapi juga aktingnya sebagai transgender. Ia bisa bersikap sangat feminim demi perannya itu. "Saya rasa ada sesuatu dari dia yang membuatnya dapat menjadi feminim," sambung Hooper. 

Baca Juga: Cantiknya Eddie Redmayne Jadi Transgender di FIlm Danish Girl

Lebih lanjut, Hooper berharap filmnya dapat menjembati para transgender dengan dunia luar. Diakuinya, banyak orang yang masih melihat dengan sebelah mata bakat dari transgender. Padahal kemampuan mereka tak kalah hebatnya dengan orang-orang pada umumnya. 

Penampilan Eddie Redmayne di film Danish Girl. Foto: via thebounce.ca

"Saya pikir ada kolam besar bagi para pelaku transgender berbakat di luar sana. Saya harap para transgender memiliki akses yang sama terhadap kesempatan yang baik di masa depan. Saya berharap, kami berada di awal revolusi yang akan meningkatkan akses bagi pelaku transgender dan pembuat film transgender," harap Hooper.

Film Danish Girl sendiri merupakan adaptasi dari kisah hidup transgender pertama yang melakukan operasi kelamin. Selain Eddie Redmayne, film ini juga dibintangi oleh Alicia Vikander, Amber Heard dan Ben Whishaw. Rencananya, film akan rilis pada 27 November 2015 mendatang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading