Sukses

Entertainment

Film Night Bus Terinspirasi dari Kisah Nyata Rifnu Wikana

Fimela.com, Jakarta Film Night Bus menjadi paket lengkap untuk seorang Rifnu Wakana. Sebab, Rifnu merangkap tiga posisi sekaligus yaitu sebagai pemain, produser dan penulis skenario. Siapa sangka, film yang juga diproduseri oleh Darius Sinathrya ini ternyata terinspirasi dari kisah nyata pengalamannya di 16 tahun silam.

"Ini terinspirasi dari perjalanan aku sekitar tahun 1999. Ini perjalanan ke daerah konflik yang pada akhirnya menginspirasi. Jadi aku bikin sebatas cerpen (cerita pendek)," kata Rifnu Wikana di Guitar Freak, Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, Selasa (8/9).

Foto Konferensi Pers film Night Bus (Deki Prayoga/bintang.com)

Dari sebuah cerpen yang diunggah di internet, Rifnu pun mendapatkan respon beragam. Dan tak sedikit respon yang mengatakan jika cerita dalam cerpen tersebut layak untuk diangkat menjadi sebuah film layar lebar.

"Nah dari cerpen itu, aku masukin ke dalam salah satu media online dan banyak penilaian-penilaian dari pembaca, bagus untuk film. Cerpen itu judulnya Selamat. Nama kota dan situasinya sama. Jadi aku cuma menggambarkan," kata Rifnu.

Baca Juga: Rahael Ketzia 'Jiper' Main Film Produksi Darius Sinathrya

Tingkat percaya diri Rifnu dan tim produksi tak terhenti sampai disitu. Mereka rencananya juga akan melanglang buana dan mengikutsertakan film tersebut ke beberapa festival film di belahan negara asing seperti Hongkong, Toronto, dan juga Perancis.

Poster film Night Bus. Foto: via nightbuspictures.com

"Sudah ada beberapa titik, ada juga yang sudah di-approve. Saya enggak tahu festival apa, tanya ke Darius. Yang bikin kita semakin percaya diri karena mentor-mentor dari luar ngeri. Mereka mengakui, bahkan mereka mau terlibat karena ini cerita di dalam bus yang banyak persoalan di dalamnya," ujar Rifnu.

Film Night Bus akan menjalani proses produksi mulai 13 September mendatang di beberapa kota seperti Jakarta, Pangandaran, dan lainnya. Rencananya, film bergenre drama-thriller ini bakal ditayangkan serentak pada Oktober 2016 mendatang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading