Sukses

Entertainment

Data Penonton 8 Oktober 2015, Bioskop Indonesia Kembali Lesu

Fimela.com, Jakarta Jumlah penonton film nasional memang sedang menurun drastis minggu ini. Salah satu penyebabnya karena serbuan dari film produksi Hollywood yang tengah membanjiri bioskop tanah air. Terbukti, hanya ada satu judul film saja yang berhasil mendapatkan jumlah penonton di atas 50.000.

Berdasarkan data yang dikeluarkan portal Film Indonesia, film 3 Dara berhasil menduduki posisi pertama daftar film terlaris minggu ini. Film yang dibintangi oleh Adipati Dolken itu berhasil meraup sebanyak 213,187 penonton atau naik 159,16% dari pekan pertamanya. Nampaknya, banyak penggemar dari Adipati, Tora Sudiro dan Tanta Ginting yang masih penasaran dengan akting feminin dari idolanya tersebut. 

Data penonton Indonesia 8 Oktober 2015.

Film 3 (Tiga) menyusul di posisi kedua. Jumlah penonton yang didapatkan film berselisih cukup jauh dari 3 Dara. Namun setidaknya, film bergenre action ini telah mendapatkan 32.622 penonton di minggu awal penayangannya di bioskop. Genre action memang memiliki peminat setia yang tak dapat dibilang sedikit.

Baca Juga: Data Penonton 1 Oktober 2015, 3 Dara Ikuti Komedi Moderen Gokil

Perolehan jumlah penonton Where is My Romeo tak jauh berbeda dari film 3. Selama dua pekan, film ini berhasil meraup jumlah penonton 29.882 atau naik 28,86% dari minggu pertama. Keterlibatan aktor-aktor muda dalam film Where is My Romeo nyatanya tak mampu menarik cukup banyak minat penonton.

Film Where is My Romeo, sekuel LDR yang dibintangi Al Ghazali. Foto: Twitter

Posisi keempat dan kelima ditempati oleh dua film yang baru saja rilis minggu lalu yaitu Dihantui Guna-guna dan Air Mata Fatimah. Kedua film masing-masing mendapatkan jumlah penonton sebanyak 13.622 dan 4.327.

Sebetulnya, jumlah penonton yang fluktiatif sudah sangat wajar terjadi di industri perfilman tanah air. Namun alangkah lebih baiknya, masyarakat Indonesia lebih mencintai hasil karya anak bangsa sendiri. Semoga jumlah penonton film nasional minggu depan akan jauh lebih baik lagi. Maju terus perfilman Indonesia!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading