Sukses

Entertainment

Album 'Seluas Harapan' Berikan Endah N Rhesa Tantangan

Fimela.com, Jakarta Belum lama ini, Endah N Rhesa telah mengeluarkan album baru berjudul Seluas Harapan. Memang berbeda dengan sebelumnya, karena kali ini semua lagu yang ada dalam album barunya itu berbahasa Indonesia. Tak biasa bagi dua sejoli ini, menyanyikan lagu berbahasa Indonesia yang sebelumnya tidak pernah melekat pada mereka. Namun, hal itu menjadi tantangan sendiri bagi Endah N Rhesa.

"Aku sama Rhesa memang suka challenge ya entah itu dari musik atau lirik jadi saya dan Rhesa menganggap album Seluas Harapan ini adalah album pembelajaran dan review dari yang dulu. Sebenarnya karena mungkin kosakatanya harus banyak di perbanyak lagi karena mungkin kita terbiasa dengan lagu Inggris," kata Endah di 3 Wise Monkey, Jakarta Selatan, Senin (26/10/2015).

Endah dari Endah N Rhesa (Galih W. Satria/Bintang.com)

"Judul albumnya Seluas Harapan, semua lagunya bahasa Indonesia dari kumpulan album lagu bahasa Indonesia kami dari 2008 sampai tahun ini dan lagu-lagu itu memang yang udah sering keluar buat project film, teater, dan iklan yang kita kumpulkan jadi sembilan lagu," sambung Rhesa.

Endah N Rhesa (Galih W. Satria/Bintang.com)

Serius ingin meneruskan membuat lagu berbahasa Indonesia Endah pun mulai memperbanyak kosa katanya. Dengan begitu, ia bisa mempunyai referensi yang kaya akan bahasa untuk menciptakan sebuah lagu baru.

"Memang belakangan saya lagi banyak sekali memperbanyak referensi lagu bahasa Indonesia entah itu baca buku atau puisi untuk memperbanyak kosakata karena sebenarnya bahasa Indonesia itu kaya sekali hanya memang kalau misalkan tidak tahu bagaimana cara menyanyikan atau melagukannya memang jadi cenderung susah cuma ya pelan-pelan belajar sih," tambah Endah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading