Sukses

Entertainment

7 Pemain Film Dambaan Wanita Era 90-an

Fimela.com, Jakarta Sebagai pusat perfilman dunia, Amerika Serikat atau tepatnya, Hollywood, sudah banyak melahirkan bintang-bintang terkenal. Sejumlah aktor ganteng dan terkenal menjadi pujaan wanita di seluruh dunia.

Namun kepopuleran seorang aktor maupun aktris biasanya terjadi dalam jangka waktu tertentu. Mereka yang menjadi dambaan kaum hawa sebagian besar adalah aktor-aktor tampan dan film yang mereka bintangi meraih sukses.

Di tahun 1990-an misalnya, ada sejumlah aktor yang waktu itu sangat disukai dan digila-gilai para wanita. Ada yang yang masih terkenal sampai sekarang, tapi ada juga yang sudah tidak eksis lagi di dunia film. Siapa saja mereka? Simak daftarnya berikut ini.

1. Leonardo DiCaprio

Leonardo DiCaprio. foto: hdlatestwallpapers.com


Leonardo DiCaprio termasuk contoh sukses seorang aktor yang sudah eksis sejak tahun 1990-an sampai dengan sekarang. Usai mencuri perhatian lewat serial TV ‘Growing Pains’ di tahun 1991, Leo angkat nama di dunia film setelah menjadi nominator Oscar lewat film What’s Eating Gibert Grape (1993).

Aktor kelahiran tahun 1974 ini menjadi idola karena kegantengannya dan bakat besarnya dalam berakting. Leo menjadi idola remaja wanita di seluruh dunia lewat film Romeo+Juliet (1996) dan Titanic (1997).

2. Keanu Reeves

Keanu Reeves

Menyebut aktor idola di tahun 1990-an tak akan lengkap tanpa nama Keanu Reeves. Wajah gantengnya yang eksotis mulai banyak dikenali saat tampil di film Point Break (1991). Aktor kelahiran tahun 1964 ini langsung melejit ke puncak popularitas saat membintangi Speed (1994) bersama Sandra Bullock.

Ketampanan Reeves membuat banyak wanita mendambakannya, apalagi setelah ia kembali sukses besar lewat film The Matrix (1999) yang kemudian menjadi trilogi. Saat ini Keanu Reeves masih tetap eksis meski belum ada lagi film-filmnya yang sesukses Speed dan The Matrix.

3. Freddie Prinze Jr

Freddie Prinze Jr. foto: huffingtonpost.com

Aktor idola Hollywood di pertengahan 1990-an identik dengan nama Freddie Prinze Jr. Lewat tiga film yang menjadi box office, I Know What You Did Last Summer, I Still Know What You Did Last Summer dan She’s All That, aktor ganteng yang kelahiran tahun 1976 ini menjadi idola banyak wanita di seluruh dunia.

Pernah dijuluki ‘Prinze Charming’, Freddie sudah tak bermain film lagi sejak 2008 lalu. Ia lebih fokus menangani sejumlah program televisi sebagai produser atau sutradara.

4. Antonio Banderas

Memang usia hanya sebuah angka dan belajar bisa dilakukan kapan saja, seperti Antonio Banderas yang kembali ke sekolah di usia 55 tahun. (Bintang/EPA)

Aktor berdarah Latin atau tepatnya Spanyol, Antonio Banderas, juga sempat menjadi dambaan kaum hawa. Mengawali karir sejak 1982, aktor kelahiran 55 tahun lalu ini baru berjaya di tahun 1990-an. Madonna ikut berjasa melambungkan nama Banderas dengan mengajaknya tampil di film dokumenter Truth or Dare (1991).

Setelah itu, Antonio Banderas sangat produktif bermain di sejumlah film baik film berbujet besar maupun indie, diantaranya adalah The Mambo Kings, Philadelphia, Interview with the Vampire, Desperado, Assassins, Evita dan The Mask of Zorro. Aktor yang menjadi pengisi suara di empat film Shrek ini masih eksis di dunia film.

5. Hugh Grant

Hugh Grant akan segera memiliki anak keempat, pasalnya Anna Eberstein dipastikan tengah mengandung. (Bintang/EPA)

Bukan hanya aktor Amerika Serikat yang jadi pujaan wanita. Hugh Grant yang berasal dari Inggris juga pernah menjadi idola sejak tampil di film Four Weddings and a Funeral (1994). Mengawali karir sejak tahun 1982, Grant baru memperoleh kesuksesan di usia 34 tahun.

Sejak itu, Hugh Grant lebih dikenal lewat film-film bergenre komedi-romantis seperti Sense and Sensibility (1995), Nine Months (1995) dan Notting Hill (1999).  Namun belakangan ini Hugh Grant sudah jarang bermain film dan tak lagi menjadi pemeran utama.

6. Brad Pitt

'Mereka membeli sejumlah besar lego, mainan dengan per, barang-barang kerajinan dan seni,' kata seorang saksi mata. (Bintang/APE)

Tak pelak lagi, Brad Pitt adalah tipikal aktor yang mulai dikenal dan menjadi idola di era 1990-an, kemudian masih populer sampai dengan sekarang. Ia pun pernah dijuluki sebagai 'The Sexiest Man Alive'.

Mencuri perhatian dengan memamerkan tubuh idealnya film Thelma & Louise (1991), aktor berusia 51 tahun ini angkat nama lewat film Interview with the Vampire (1993) dan Legends of the Fall (1994). Brad Pitt menjadi dambaan kaum hawa sekaligus meraih pujian dari kritikus lewat film Seven (1995) dan Fight Club (1999).

7. George Clooney

George Clooney, 54 tahun. | via: westsidetoday.com

Entah kebetulan atau tidak, jalan kesuksesan George Clooney hampir serupa dengan sahabatnya, Brad Pitt. Mengawali karir sejak 1980-an, meraih sukses dan menjadi idola wanita di era 1990-an dan masih menjadi bintang papan atas sampai saat ini.

Bedanya, Clooney mulai dikenal saat membintangi serial televisi ‘ER’ sejak 1994, sebagai dokter Doug Ross. Aktor kelahiran tahun 1961 ini kemudian meraih kepopuleran di layar lebar lewat From Dusk till Dawn (1996), One Fine Day (1996), Batman & Robin (1997) dan Out of Sight (1998).

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading