Sukses

Entertainment

Posisi Bayi Sungsang, Kim Kardashian Akan Dibedah Caesar

Fimela.com, Jakarta Setelah sebelumnya mengungkapkan kalau dia mungkin harus di-histerektomi (diangkat uterusnya) jika mengalami preeklampsia (tekanan darah tinggi) lagi, Kim Kardashian kini buka-bukaan tentang kondisi serius lain saat dia menghitung hari sebelum persalinan. Dalam update terbaru di blog resminya, Kim mengatakan dia akan melahirkan melalui bedah caesar karena bayinya sungsang.

“Kekhawatiranku adalah bayiku sungsang, dia dalam posisi yang salah untuk melahirkan. Kepalanya masih di atas dan seharusnya di bawah. Dia seharusnya memutar posisi dalam 32 minggu. Jadi sekarang, aku harus dibedah caesar,” tulisnya.

 Kim Kardashian (AFP/Bintang.com)

“Ketika aku berbaring di tengah malam, meneliti, aku mengetahui kalau kamu bisa melahirkan bayi sungsang dan aku beruntung dokterku, Paul Drek, adalah salah satu dokter yang masih melakukannya. Mereka hanya tidak mengajarkannya lagi,” lanjut Kim.

Kim juga menuliskan kalau dia telah melakukan semua yang dia bisa untuk mengubah posisi bayi. Mulai dari berbaring terbalik tiga kali sehari selama 15 menit, memainkan musik, hingga meletakkan es di titik tertentu perutnya supaya sang bayi menggeliat dari posisi sungsangnya. Kim bahkan mencoba akupunktur dan hipnotis!

 Kim Kardashian dan Kanye West (via dailymail.co.uk)

“Sulit karena aku biasanya berguru ke ibuku atau Kourtney untuk saran kehamilan dan bayi, tapi mereka dengan total sembilan kehamilan tidak pernah mengalami hal gila ini. Jika ini keadaan darurat dan untuk keselamatan anakku, aku akan dibedah caesar. Tapi jika aku tidak perlu melakukannya, aku lebih suka tidak melakukannya,” tutur Kim.

Terakhir, Kim Kardashian tentu saja meminta doa dari penggemar. Dia pun menyatakan kalau persalinan kali ini membuatnya cemas dan hanya berharap posisi bayinya akan berubah dan semua berjalan dengan baik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading