Sukses

Entertainment

Kerap Dipinang Musisi Kawakan, Rio Sidik Idamkan Anggun dan Slank

Fimela.com, Jakarta Pada usia belia, Rio Sidik sudah dikenalkan kepada instrumen terompet. Sejak saat itu, ia pun menjelma sebagai seorang peniup terompet yang sangat berbakat. Tak heran ketika banyak sekali musisi atau penyanyi yang menggaetnya dalam sesi kolaborasi.

Sederet nama tercatat pernah bekerjasama dengannya seperti legenda jazz tanah air, Bubi Chen. Lalu Iwan Fals, Agnes Monica, Erwin Gutawa, Krisdayanti, Bondan Prakoso, /rif, Naif, Indra Lesmana, pun tak ketinggalan jadi rekan kolaborasinya.

"Sudah banyak kolaborasi. Ama Bubi Chen udah main bareng di usia 15 tahunan. Keluarga emang pemain terompet. Ama Indra Lesmana pas album Reborn, Bondan Prakoso juga pernah, Naif, /rif, banyak lah pokoknya," kata Rio Sidik di Anniversary Album The Sound of Mystical Vibe, Foodism, Jalan Taman Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (10/12) malam.

Rio Sidik (Galih W Satria/Bintang.com)

Setiap kolaborasi selalu memberikan pengalaman dan pelajaran baru baginya. Rio yang memang tak mau terpaku pada satu jenis musik selalu menikmati kolaborasi dengan musisi atau penyanyi manapun.

"Yang berkesan itu bukan dari musiknya. Saya lebih senang dengan feedback dari penonton. Saya senang karena energi yang ditularkan oleh penonton sampai. Saya ketagihan ama energi orang (penonton). Terutama anak-anak rock. Musik mereka keren. Pernah ama Iwan Fals. Sekitar 75 ribu orang di GWK," tutur Rio.

Menjadi langganan dari para musisi dan penyanyi di Indonesia, Rio tak mengerti alasan mereka. Namun yang pasti, sebagai musisi dirinya selalu berusaha berkarya dengan jujur. "Ga tahu kenapa banyak yang pilih saya," tuturnya.

Slank jadi musisi incaran Rio Sidik (Galih W Satria/Bintang.com)

"Selalu kasih yang terbaik aja. Musisi itu dibayar bukan di atas panggung. Pas latihan itu yang dibayar, kalau di panggung itu main-main aja. Pas latihan bisa emosi, bahkan berantem. Musisi tanpa latihan kayak ga berkomunikasi ama diri sendiri. Kalau terkenal bonus aja," ucap Rio.

Meski sudah menjadi bagian dari musikalitas banyak artis, ternyata ada impian terpendam dari Rio. Beberapa nama ia sebutkan. "Kalau dulu pengen main ama Budi Doremi. Lucu anaknya. Buat serius, Anggun. Profesional belum pernah. Tapi di nikahannya, saya dateng, tapi ga megang alat. Ama Slank juga pengen," tandas Rio Sidik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading