Sukses

Entertainment

Kolaborasi dengan Anak Muda, Iwan Fals Dapatkan Ilmu Baru

Fimela.com, Jakarta Tak menjadi masalah bagi musisi legendaris Iwan Fals diajak berkolaborasi bersama dengan musisi-musisi muda dalam bermusik. Justru Iwan Fals mengakui malah mendapat pengetahuan baru dalan nuansa bermusik karena anak-anak muda.

"Saya selalu menyukai silaturahmi, ketemu orang banyak. Saya awal (bermusik) tahun 79 mulai dari grup sebenarnya. Lalu sempat Musica bikin album kolaborasi juga," ucap Iwan Fals ditemui Bintang.com usai pembuatan video klip bersama D'Masiv di kawasan TB Simatupang, Jakarta, Jumat (18/12/2015).

Iwan Fals dan d'Masiv (Andy Masela/Bintang.com)

Bagi pelantun hits 'Bento' ini, banyak ilmu juga bisa didapatkan dari siapapun. Meski dirinya sudah menjadi musisi legendaris, Iwan mengaku tetap banyak belajar dari yang lebih muda darinya.

"Saya sendiri masih banyak kekurangannya, kita bisa belajar dari orang lain, belajar kebaikan, nambah jadi kayak vitamin," tambahnya.

Lebih lanjut, Iwan juga mulai tau bahwa anak-anak muda memang jauh lebih berpotensi, maka dari itu Iwan tak segan-segan jika diajak berkolaborasi dengan musisi-musisi yang lebih muda darinya dapat menambah wawasan baru untuknya.

Iwan Fals - Giring Nidji (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Saya juga dapat ilmu banyak. Bahkan saya dapat progresi chord, sama D'Masiv sendiri saya belajar cord d minor naik ke sini ke A7 juga bisa. Padahal dalam habit saya nggak pernah. C ya C aja," terang Iwan Fals.

"Gak cuma saya yang dapat ilmu, dengan ada kolaborasi mereka dapat ilmu juga. Jangan dikira lo aja yg dapat. Haha. Dapat pengetahuan baru, ilmu baru ini kan penting perkembangan untuk lagu saya kedepan," tandas Iwan Fals.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading