Sukses

Entertainment

Gara-gara Light Stick, Fans TVXQ Buat Petisi untuk iKON

Fimela.com, Jakarta Light stick sepertinya sudah menjadi bagian penting di dalam sebuah konser K-Pop. Light stick menjadi sebuah alat yang digunakan oleh para penonton konser untuk menunjukkan semangatnya ketika menonton sebuah konser musisi Korea Selatan.

Beberapa light stick memiliki bentuk serta warna yang berbeda. Namun apa yang terjadi jika light stick dari 2 boyband ternama asal Korea Selatan yaitu TVXQ dan iKON memiliki warna yang hampir serupa.

Bermula dari rilisnya light stick berwarna merah dari dari iKON yang dijual secara resmi. Para fans TVXQ pun marah karena warna merah merupakan warna resmi dari boyband TVXQ.

Light Stick boyband iKON (via Soompi.com)

Hal tersebut membuat banyak orang yang mengira bahwa fans iKON merupakan fans TVXQ. Padahal mereka adalah fans dari boyband yang berbeda. Karena warna light stick yang sama maka kerancuan bisa terjadi.

Untuk menindak lanjuti peristiwa ini, fans dari TVXQ membuat sebuah petisi yang sampai 29 Desember kemarin telah ditandatangani lebih dari 15.000 orang. Jika petisi tersebut sudah disetujui oleh 25.000 orang, maka surat resmi dari fans club akan dilayangkan kepada pihak YG Entertainment.

2 basis fans club yaitu Cassiopeia dan Bigeast meminta pihak YG Entertainment untuk mengganti warna merchendise iKON yang berwarna merah. Mereka berharap, iKON bisa membuat identitas mereka sendiri dengan warna lain.

TVXQ (AFP/Bintang.com)

Sebenarnya awal tahun ini Eric Shinwa dan Kim Dong Wan pernah meminta junior mereka untuk menggunakan warna orange sebagai warna resmi mereka. Warna ini diharapkan bisa merepresentasikan iKON di masa mendatang.

Light stick dari iKON yang diberi nama Konbat sebenarnya berwarna orange. Namun ketika menyala, light stick tersebut berubah menjadi merah yang merupakan warna resmi dari TVXQ.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading