Sukses

Entertainment

3 Musuh Donnie Yen di Ip Man Selain Mike Tyson

Fimela.com, Jakarta Salah satu daya tarik untuk menonton film Ip Man 3 adalah Mike Tyson. Mantan petinju dan juara dunia Kelas Berat itu dipasangkan dengan Donnie Yen. Tyson didapuk sebagai pemeran antagonis dalam film garapan sutradara Wilson Yip itu.

Apa jadinya kalau Donnie Yen yang merupakan aktor laga papan atas Asia dan mantan juara dunia wushu berduel dengan petinju legendaris Mike Tyson? Siapa yang kira-kira akan keluar sebagai pemenang, atau bakal seseru apa pertarungan mereka? Jawabannya bisa kita temukan dalam film sekuel Ip Man 3.

Uniknya, di film tersebut Tyson berperan sebagai seorang pengembang properti sekaligus petarung jalanan. Meski sama-sama ahli fighting, karakter tersebut tentu sangat berbeda dengan sosok Mike Tyson.

Yang menarik, sosok petinju sebagai musuh Donnie Yen justru pernah ditampilkan di film Ip Man sebelumnya. Ip Man 3 yang dibintangi Donnie Yen dan Mike Tyson sebenarnya sudah dirilis pada 24 Desember kemarin di Hong Kong. Namun film ini baru akan dirilis secara internasional pada 22 Januari 2016 mendatang.

Sambil menantikan penayangan Ip Man 3 dan melihat serunya pertarungan Donnie Yen dengan Mike Tyson, kita tengok dulu siapa saja ‘musuh’ Yen di dua film Ip Man sebelumnya.

Hiroyuki Ikeuchi

Hiroyuki Ikeuchi di Ip Man. foto: movieposterworld.tistory.com

Aktor asal Jepang ini berperan sebagai Miura di film pertama Ip Man. Hiroyuki berduel dengan Ip Man (Donnie Yen) di adegan pamungkas film Ip Man yang dirilis pada 2008 itu. Miura diceritakan sebagai seorang jenderal yang memimpin pasukannya saat menginvasi China dan menguasai bela diri karate.

Di kehidupan nyata, Hiroyuki adalah pemegang sabuk hitam olahraga judo. Adegan fighting Miura dan Ip Man menjadi klimaks adegan eksyen di film perdana Ip Man.

Darren Majian Shahlavi

Donnie Yen dan Darren Shahlavi di Ip Man 2. foto: banonsroar.com

Aktor asal Inggris ini berperan sebagai Taylor ‘The Twister’ Milos di film Ip Man 2 (2010). Dalam film tersebut, Taylor digambarkan sebagai seorang juara tinju Inggris yang tangguh, punya tehnik luar biasa dan arogan. Uniknya, karakter ini mirip dengan Mike Tyson, mantan juara duna tinju yang nanti akan tampil di Ip Man 3.

Ip berduel dengan Taylor dalam sebuah pertandingan tinju. Meski sempat keteteran karena keunggulan fisik Taylor, Ip terbukti lebih cerdik dan berhasil meraih kemenangan. Ironisnya, Darren Maijan Shahlavi meninggal dunia di awal tahun ini karena serangan jantung.

Sammo Hung

Sammo Hung dan Donnie Yen di Ip Man 2. foto: collider.com

Peran Sammo Hung sebagai Hang Shun Nam di Ip Man 2 termasuk unik. Awalnya ia berrseteru dengan Ip Man karena merasa sekolah bela dirinya tersaingi oleh sekolah milik Ip Man. Mereka sempat beduel tapi kemudian berhenti dan tersadar kalau permusuhan mereka lebih baik dihentikan.

Sammo Hung adalah aktor senior Hong Kong dan merupakan saudara seperguruan dan sahabat lama Jackie Chan. Sama seperti Donnie Yen, Sammo Hung juga dikenal sebagai fighting coreographer di sejumlah film eksyen Hong Kong maupun Hollywood.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading