Sukses

Entertainment

Kasus Pernikahan Siri Paling Heboh di Kalangan Selebriti

Fimela.com, Jakarta Kasus nikah siri memang bukan hal baru di dunia selebriti Indonesia. Hingga saat ini, sudah banyak para bintang tanah air yang melakukan nikah siri, lengkap dengan segala problematika di dalamnya. 

Hingga saat ini, nikah siri memang menjadi fenomena yang selalu menyita perhatian banyak orang, terlebih jika menyangkut selebriti. Pasalnya, banyak aspek yang kontroversial di dalamnya sehingga memicu pro dan kontra dari berbagai pihak.

Meski kerap berakhir tidak menyenangkan, yang berakhir dengan timbulnya pandangan negatif publik, nyatanya banyak artis yang tidak kapok melakukan nikah siri. Siapa saja artis Indonesia yang melakukannya? Simak ulasan berikut ini!

Regina Andriane Saputri - Farhat Abbas

Farhat Abbas dan Regina Andriane Saputri (Bintang Pictures)

Setelah bercerai dengan Nia Daniaty, Farhat Abbas pun diketahui terlibat cinta dengan Regina Andriane Saputri. Tahun 2014, Farhat keceplosan mengatakan bahwa dirinya telah menikah secara siri dengan Regina. Namun setelah tiga tahun menikah siri, pasangan kontroversial ini mengumumkan perpisahan pada awal 2015 lalu. Perpisahan mereka diakhiri dengan perseteruan karena Farhat merasa dirugikan oleh pernikahan dengan Regina.

Ahmad Dhani - Mulan Jameela

Foto AMI Awards 2015 (Galih W. Satria/bintang.com)

Kasus nikah siri Ahmad Dhani yang sudah terkubur lama mendadak mencuat lagi saat Mulan Jameela mengucapkan permintaan terbuka pada Maia Estianty. Mulan memang merasa tertekan dengan kata-kata kejam para haters yang menyudutkan dan menganggapnya sebagai perebut suami Maia. Alhasil, berbagai kisah di balik trilogi kisah Dhani, Maia, dan Mulan pun kembali terungkap. Dhani dan Mulan sendiri menikah secara siri sejak tahun 2009, dan kini telah dikaruniai seorang anak bernama Safeea.

Aswan Faisal - Rima Idris

Bukan hanya membeberkan tentang pernikahan sirinya dengan Rima Idris, Ustaz Aswan Faisal merasa keberatan atas pemberitaan selama ini. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Menjelang akhir tahun 2015, muncul wanita bercadar yang menyebut dirinya RP. Dia mengajukan tuntutan pada Ustaz Aswan Faisal karena merasa ditelantarkan setelah dinikahi secara siri. Keduanya sempat saling serang lewat media, namun kemudian masalah mereka menghilang begitu saja.

Aldi Taher - Dewi Perssik

Aldi Taher dan Dewi Perssik. (Deki Prayoga/Galih W. Satria)

Setelah bercerai dengan Saipul Jamil pada tahun 2008, Dewi Perssik pun menikah dengan Aldi Taher pada tahun berikutnya. Hanya saja, pernikahan mereka dilakukan secara siri, dan hanya bertahan kurang selama beberapa bulan.

Jane Shalimar - Didi Mahardika

Foto profil Jane Shalimar (Andy Masela/bintang.com)

Sempat menjalani nikah siri dengan Didi Mahardika, Jane Shalimar akhirnya mengajukan isbat nikah ke pengadilan agama Jakarta Selatan. Isbat dilakukan karena dia merasa ditelantarkan oleh Didi. Dengan mengajukan isbat, Jane berharap mendapatkan keadilan.

Tommy Kurniawan - Fatimah Tania Nadira

Tommy Kurniawan (Deki Prayoga/Bintang.com)

Hubungan Tommy Kurniawan dan Fatimah Tania Nadira memang berat karena tidak adanya persetujuan dari orang tua pihak wanita. Meski demikian, keduanya tidak menyerah dan memutuskan menikah secara siri. Pasangan ini baru mengajukan isbat pada tahun 2014 lalu.

Rhoma Irama - Angel Lelga

Rhoma Irama dan Angel Lelga. (Bintang.com)

Sebagai seorang bintang, Rhoma Irama memang dikelilingi oleh banyak wanita cantik. Salah satu wanita yang pernah dinikahinya adalah Angel Lelga. Angel sempat mengaku sempat menikah siri dengan Raja Dangdut tersebut, dan menegaskan bahwa itu adalah satu-satunya pernikahan siri yang telah dilakukannya.

Mayangsari - Bambang Trihatmojo

Pasangan Mayangsari dan Bambang Trihatmodjo memang selalu adem ayem.

Karena jalinan kasihnya dengan Mayangsari, rumah tangga Bambang Trihatmojo dengan Halimah pun berantakan. Bahkan, kedua anak Bambang dan Halimah sempat melabrak Mayangsari dengan menabrak rumah penyanyi itu dengan mobil. Setelahnya, Bambang dan Mayangsari menikah secara siri dan baru meresmikah pernikahan mereka bertahun-tahun kemudian.

Itulah beberapa kasus nikah siri yang terjadi di kalangan selebriti Indonesia. Para bintang tersebut memiliki alasan tersendiri saat memutuskan melakukan pernikahan di bawah tangan. Semoga bisa menjadi pelajaran untuk kita semua.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading