Sukses

Entertainment

Prekuel Habibie & Ainun Disiapkan untuk Kado Ultah Ke-80 Habibie

Fimela.com, Jakarta Produser MD Pictures, Manoj Punjabi kembali mengangkat kisah hidup Habibie ke layar lebar. Bagi Manoj, sosok Habibie memang begitu besar bagi negeri ini. Tak berbeda dari sebelumnya, Manoj kembali mengandalkan aktor Reza Rahadian untuk menghidupkan Habibie muda di film itu.

Rencananya prekuel film Habibie & Ainun ini akan dirilis tepat di hari ulang tahun Habibie yang ke 80 tahun. "Hari ini kita lakukan foto teaser. Di sini kita bicarakan tentang Rudy Habibie. Saya bilang ke Reza kita akan rilis film ini pas habibie ultah ke 80. Jadi kado istimewa buat pak Habibie," ungkap Manoj Punjabi selaku produser di kawasan Matraman, Jakarta Timur, Kamis (7/1/2016).

Foto profil Reza Rahadian (Galih W. Satria/bintang.com)

Baca Juga

Penjelesan itupun membuat Reza mantap kembali melakoni karakter Rudy di film tersebut. Apalagi tak sedikit dukungan yang berdatangan dan yakin Reza dapat memerankan tokoh tersebut. Terutama restu yang didapatnya langsung dari Habibie.

"Dan itu yang menjadi kekuatan, bukan beban. Momentum ini semuanya telah direncanakan dengan apik. Pak Manoj dan Hanung yakin dan oke saya harus maju. Eyang (Habibie) juga merestui secara pribadi," ujar Reza.

Jika sebelumnya cerita yang disuguhkan tentang kisah cinta Habibie dan Ainun hingga maut yang memisahkan, pada prekuel ini, Reza diplot menjadi Habibie muda yang harus berjuang mencapai cita-citanya. Dengan harapan, film ini dapat memotivasi kaum muda mengikuti jejak Habibie.

Reza Rahadian (Galih W. Satria/Bintang.com)

"Selama ini kan orang kenal potret di Habibie & Ainun secara singkat. Kita perlu mengetahui latar belakang dia saat masa anak-anak, remaja hingga kuliah, dan itu penting. Karena film ini bisa menginspirasi keberanian generasi muda," jelas Reza.

Dalam waktu dekat, Reza Rahadian akan berangkat ke Jerman menjalani proses syuting film tersebut. Selain di Jerman, prekuel Habibie & Ainun juga melakukan pengambilan gambar di beberapa kota di Indonesia seperti Jogja, Bandung dan Jakarta.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading