Sukses

Entertainment

Eksklusif, Roger Danuarta Tak Ingin Menoleh ke Belakang Lagi

Fimela.com, Jakarta Bagi generasi remaja yang tumbuh di awal tahun 2000-an, mungkin nama Roger Danuarta sudah familiar. Pada awal tahun 2000-an, karir Roger Danuarta sedang melaju pesat.

Dalam hitungan waktu yang singkat, namanya sudah dikenal oleh banyak orang. Dari peran kecil di Cinta Berkalang Noda, tiba-tiba namanya melejit dan ia mendapatkan peran penting dalam sinetron berjudul Siapa Takut Jatuh Cinta?.

Roger Danuarta. (Fotografer: Galih W. Satria, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri, Bintang.com)

 

Berkat sinetron tersebut, wajah Roger Danuarta bermunculan di berbagai sinetron dan iklan. Karir Roger pada tahun itu benar-benar bekilau. Akan tetapi setelah membintangi beberapa sinetron, nama Roger mulai tenggelam.

Namanya lebih sering muncul karena gosip kedekatannya dengan beberapa wanita. Pertama ia digosipkan dengan Leony yang merupakan lawan mainnya di sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta?. Setelah itu muncul nama Agnes Monica. Roger kemudian menjalin hubungan dengan Shandy Aulia.

Ssetelah hubungannya dengan Shandy Aulia kandas. Roger Danuarta menjalin hubungan dengan Sheila Marcia. Hubungan Roger dan Sheila bisa dibilang serius, pasalnya sempat dikabarkan jika mereka akan melangsungkan pernikahan.

Roger Danuarta. (Fotografer: Galih W. Satria, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri, Bintang.com)

Akan tetapi pada 2008, Sheila Marcia ditangkap pihak kepolisian karena kasus narkoba. Isu pun berkembang, saat itu Roger dikabarkan sedang kecanduan narkoba dan hampir mengalami overdosis. Akan tetapi kabar tersebut ditepis oleh Roger, ia mengatakan jika ia dirawat di rumah sakit karena maag akut.

Pada pertengahan Februari 2014, Roger Danuarta ditemukan tak sadarkan diri dengan tangan yang masih tertancap jarum suntik. Sejak peristiwa tersebut, nama Roger bagaikan ditelan bumi.

Dan baru-baru ini namanya muncul kembali setelah ia bermain dalam sinetron 7 Manusia Harimau. Lantas seperti apa kesibukan Roger Danuarta saat ini? Dan apa alasan ia menggunakan narkoba? Dan karena peristiwa tersebut, hal-hal apa saja yang terenggut dari Roger Danuarta? Simak wawancara eksklusif Bintang.com dengan Roger Danuarta berikut ini. 

Roger Danuarta dan Narkoba

Alasan Roger Danuarta menggunakan narkoba?

Kurang pengetahuan dalam bahaya dan aku menganggap remeh bahaya narkoba tersebut. Mungkin orang awam yang tahu narkoba itu hanya sesuatu yang berbahaya saja. Tapi efek bahaya seperti bahayanya seperti apa, mungkin mereka tidak seberapa tahu. Dan itu lah kesalahan aku. Aku terlalu menganggap remeh.

Pertama kali mencoba narkoba, siapa sih yang menawarin sehingga Roger Danuarta sampai terjerumus?

Awal mulanya aku memang tidak tahu tentang narkoba. Apa sih narkoba dan kenapa sangat disukai. Mungkin karena aku penasaran juga dan terlalu menganggap remeh bahayanya. Tanpa disadari pola hidup dan pola pemikiran berubah. Dan tanpa disadari akhirnya membuat kita menjadi terperuk.

Roger Danuarta. (Fotografer: Galih W. Satria, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri, Bintang.com)

Gara-gara narkoba, hal-hal apa yang terenggut dari Roger Danuarta?

Banyak sih ya. Contohnya lingkungan sosialku, bukan karena aku dikucilkan tapi aku sendiri yang mengucilkan sendiri. Dan peristiwa itu juga diketahui oleh orang banyak. Tanpa disadari, aku jadi malas untuk kemana-mana sehingga aku makin terisolasi.

Beredar kabar jika Roger Danuarta menggunakan narkoba gara-gara orang tua meninggal dunia? Seperti apa klarifikasi Roger Danuarta tentang kabar tersebut?

Pastinya semua orang saat ditinggal oleh orang yang kita cintai pasti akan merasa sedih. Tapi kalau dianggap aku memakai narkoba karena hal tersebut itu tidak benar. AKu terjerumus narkoba benar-benar murni kesalahan aku sendiri.

Pada waktu itu beritanya heboh banget dan ada beberapa pihak yang mengira jika Roger Danuarta saat di mobil sudah meninggal. Apa sih yang ada di pikiran Roger Danuarta saat sudah sadarkan diri?

Kejadian kemarin itu udah seperti blur saja, aku tidak bisa mengingat lagi dengan jelas. Kalau aku flashback lagi, aku ingat-ingat kejadi kemarin. WOW ternyata efek narkoba itu bisa membuat seseorang menjadi seperti itu. Semoga apa yang sudah aku alami selama ini, aku merasa ada hikmah untuk diriku dan semoga orang lain juga belajar dari pengalaman yang sudah aku alami.

Roger Danuarta. (Fotografer: Galih W. Satria, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri, Bintang.com)

Untuk lepas dari narkoba bukan hal yang mudah. Siapa yang berperan penting dalam hal tersebut?

Yang pasti keluarga, mereka sangat mendukung sekali dan aku sangat mensyukuri hal tersebut. Mungkin yang namanya support system itu sangat penting sekali. Lingkungan yang sehat dan bersih dalam arti lingkungan di sini adalah lingkungan kerja kita dengan siapa kita bermain.

Seandainya jika Roger Danuarta dapat memilih. Roger akan memilih untuk ketahuan menggunakan narkoba atau tidak ketahuan sama sekali?

Dari kejadian tersebut, banyak sekali hal baik yang dapat kupelajari dan aku sangat menyukuri itu semua. Mungkin kalau misalnya kejadian itu tidak terekspos, bukan bearti aku tidak akan berhenti menggunakan narkoba atau bagaimana. Mungkin jalan ceritanya akan berbeda lagi. Dan apa pun jalan cerita yang sudah kudapatkan, aku sangat menyukurinya.

Karir dan Bisnis Roger Danuarta

Saat ini Roger Danuarta sedang sibuk apa?

Saat ini aku sedang sibuk syuting sinetron 7 Manusia Harimau. Dan ada beberapa tawaran untuk bermain film tapi masih dibicarakan. Dan sibuk mengurus bisnis kuliner.

Bagaimana rasanya comeback lagi setelah vakum?

Pastinya seneng banget. Aku memang sudah jatuh cinta dengan dunia seni peran dan aku enjoy melakukannya. Dan itu baik karena aku melakukan suatu hal yang aku suka. Pastinya aku menjalani hal ini sebaik-baiknya dan semoga hasilnya juga baik.

Seperti apa tanggapan para penggemar, sutradara, dan teman-teman saat melihat Roger Danuarta comeback ke dunia seni peran?

Kalau fans, mereka senang dan kangen melihat aku berkarya lagi dan mereka sangat mendukung. Terima Kasih! Dari teman-teman kerja, mereka senang dengan apa yang sudah capai selama ini dan dengan proses yang sudah kujalani selama ini.

Roger Danuarta. (Fotografer: Galih W. Satria, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri, Bintang.com)

Apakah ada kesulitan dan keraguan yang Roger Danuarta alami setelah vakum?

Pastinya di setiap produski ada suasana dan tantangan yang berbeda. Kalau keraguan tidak ada. Ibaratnya seperti kita naik sepeda. Kita sudah sering melakukan sesuatu walaupun ada jeda akan tetapi dengan sedikit latihan maka akan kembali seperti semula. Dan semua itu juga tidak lepas dari dukungan keluarga dan teman-teman terdekat.

Saat ini banyak artis-artis muda yang bermunculan. Seperti apa kiat-kiat Roger Danuarta untuk survive di dunia hiburan?

Menurutku sih bagus karena jadi banyak variasi lagi. Dan sebagai penonton pasti akan merasa senang karena ada yang baru. Akan tetapi hal tersebut tidak lepas dari kualitas mereka. Banyak yang suka dari pendatang-pendatang baru karena kerjanya bagus dan hasilnya juga bagus. Aku sih merasa tidak tersaingi kemudian akan saling 'sikut-sikutan' karena menurutku semua sudah ada rejeki masing-masing.

Bisa diceritakan seperti apa bisnis kuliner milik Roger Danuarta?

Jadi buka bisnis kuliner seperti steakhouse gitu namanya Roger's Steak & Grill. Kurang lebih berjalan sekitar setahun. Makanannya berjenis western ada steak, pasta, burger, dan lain-lainnya.

Roger Danuarta. (Fotografer: Galih W. Satria, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri, Bintang.com)

Apakah Roger Danuarta akan fokus ke bisnis kuliner ini?

Menurutku sampai kapan pun juga aku masih atau tidak bekerja di dunia hiburan, sebuah bisnis itu merupakan hal yang penting. Dan memang dari dulu juga ingin membuka usaha. Karena aku sudah lama di dunia hiburan dan dunia hiburan juga yang membesarkan namaku. Jadinya antara pekerjaan dan bisnis itu saling mendukung. Dengan aku membuka usaha rumah makan jadinya orang tahu kalau rumah makan itu punyaku. Jadinya orang penasaran untuk mencoba. Dan aku sangat bersyukur dengan semua yang sudah aku dapat.

Apa sih rencana Roger Danuarta di tahun 2016 ini?

Untuk usaha bisnis kuliner, aku ingin membuat franchise. Untuk karir di dunia hiburan masih banyak yang ingin aku kembangin lagi. Banyak yang masih ingin aku gali dalam diri aku sendiri. Contohnya untuk mendapatkan tawaran untuk bermain film. Sepertinya film seru juga, dengan pengerjaan yang lebih serius pasti hasilnya juga akan maksimal.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading