Sukses

Entertainment

Rajai Oscar, The Revenant Hanya 1 Nominasi di SAG Awards 2016

Fimela.com, Jakarta Ajang penghargaan bagi insan perfilman dunia, Screen Actors Guild Awards 2016 (SAG Awards 2016), baru saja berlangsung. Salah satu pemenangnya adalah Leonardo DiCaprio berkat akting bagusnya di film The Revenant.

Ajang ini berlangsung pada 30 Januari kemarin di Shrine Auditorium, Los Angeles, Amerika Serikat. Leonardo memenangi kategori Aktor Utama Terbaik untuk pertama kalinya. Sebelumnya, aktor berusia 41 tahun itu sudah masuk nominasi selama lina kali, tapi baru kali ini menang penghargaan.

Leonardo DiCaprio (Bintang/EPA)

Namun sayangnya, The Revenant yang berjasa mengantarkan Leonardo menjadi pemenang justru kalah dari film drama Spotlight di kategori Film Terbaik. Ajang SAG Awards memang hanya mengkhususkan pada bidang akting untuk Film dan Televisi.

Jumlah piala yang dibagikan di kategori film pun hanya enam. Enam kategori tersebut adalah Aktor Utama Terbaik, Aktris Utama Terbaik, Aktor Pendukung Terbaik, Aktris Pendukung Terbaik, Film Terbaik (dari segi ensembel pemain) dan Film Terbaik (dari segi ensembel pemain pengganti khususnya film bergenre eksyen).

Alejandro Gonzales Inarritu mengarahkan Leonardo DiCaprio di The Revenant. foto: collider.com

Yang menarik, The Revenant yang meraih nominasi terbanyak di ajang Oscar 2016 hanya mendapatkan satu nominasi, yaitu melalui Leonardo DiCaprio. Meski begitu, mereka setidaknya berhasil merebut satu piala yang diraih oleh Leo.

Lalu bagaimana peluang The Revenant di ajang Oscar 2016 nanti? Kita tunggu saja. Tentunya mereka berharap tidak hanya merah satu piala saja seperti di ajang SAG Awards 2016 melalui Leonardo DiCaprio.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading