Sukses

Entertainment

Ikuti Jejak Olga, Billy Syahputra Pilih Lagu yang Ringan

Fimela.com, Jakarta Pantun Cinta 100% menjadi single debut Billy Syahputra di industri musik tanah air. Di lagu ini ia berkolaborasi dengan mantan drummer Kotak, Posan. Mengusung musik pop kreatif, lagu ini memang nyaman di telinga. Kesan ringan alias easy listening menjadi keunggulan lagu yang dibesut oleh CMI Musik tersebut.

Billy sendiri tak ingin mengusung jenis musik yang terlalu berat. Ia berkaca pada mendiang Olga Syahputra, sang kakak yang pernah melempar single Hantu (Hancur Hatiku), sebuah lagu santai yang ternyata justru bisa mudah diterima masyarakat.

Billy Syahputra di launching single 'Pantun Cinta 100%'. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Kalau boleh jujur dia emang bisa nyanyi. Memang lagunya dipilih yang kayak Olga. Yang gampang dan ringan-ringan aja," kata Billy Syahputra di Rolling Stone Cafe, kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Kamis (11/2).

Billy membeberkan betapa ringannya lagu yang dibawakannya ini. Menurutnya, lagu Pantun Cinta 100% hanya memiliki 3 kunci nada. Lirik yang sederhana pun membuat lagu ini bisa dengan mudah dihafal meski hanya didengarkan satu atau dua kali saja.

"Kebetulan Pantun Cinta 100% bukan lagu yang rumit. Ini lagu berjemaah. Baru dengar satu dua kali pasti gampang, cepet hafal. Chord-nya ajah cuman tiga. Habis itu nadanya juga ringan. Billy juga nggak kesusahan karena memang lagu ini dibikin ringan," lanjut Billy.

Posan di launching single 'Pantun Cinta 100%'. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Posan, sebagai pencipta lagu mengaku terinspirasi dari karakter Billy Syahputra. Menurutnya, presenter yang pernah diberitakan dekat dengan Syahnaz Sadiqah itu merupakan pribadi yang menyenangkan dan simple.

"Ide musik terinspirasi dari Billy. Dia orangnya menyenangkan, seru, simpel dan nggak ribet. Jadi, nggak mungkin bikin musik yang susah buat bang Billy. Jadi, aku bikin musiknya mendekati karakter dia (Billy Syahputra)," tandas Posan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading