Sukses

Entertainment

Banteng Music Festival 2016 Siap Jaring Musisi Muda Berbakat

Fimela.com, Jakarta Sebuah festival musik nasional bernama Banteng Musik Festival 2016 akan segera dihelat dalam rangka ulang tahun ke-43 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Festival ini merupakan event kepedulian terhadap generasi muda yang senang beraktifitas dan berkekspresi dalam bidang musik.

Event ini akan melibatkan sebanyak mungkin grup musik anak muda di daerah agar ikut berpartisipasi. Babak penyisihan akan dilakukan mulai tingkat Kabupaten/Kota. Lalu, juara 1 dan runner up tingkat Kabupaten/Kota akan berjuang di tingkat provinsi.

"Kita lihat bagaimana musik jadi suatu media anak muda yang faktanya hampir massive di Kabupaten/Kota. Ini yang kita lihat ingin memfasilitasi mereka yang potensial dan bertalenta tapi minim ajang ekspresi," kata Aria Bima, Ketua Panitia Nasional HUT PDI Perjuangan ke-43 di Foundry 8, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Senin (14/3).

Banteng Music Festival 2016 (Deki Prayoga/Bintang.com)

Pendaftaran peserta Banteng Music Festival 2016 akan dilakukan dari tanggal 21-31 Maret 2016 di seluruh DPC PDI Perjuangan Kabupaten/Kota atau radio lokal yang ditunjuk oleh Panitia Daerah.

Babak final tingkat Kabupaten/Kota akan dilaksanakan pada tanggal 1 sampai 30 April 2016. Sedangkan untuk babak final tingkat Provinsi dilakukan pada 1 Mei sampai 21 Mei 2016. Sedangkan babak final tingkat nasional yang bakal mempertemukan 34 band dari masing-masing Provinsi akan dilangsungkan pada 27 hingga 29 Mei 2016.

Banteng Music Festival 2016 (Deki Prayoga/Bintang.com)

Selain mendapatkan hadiah, pemenang pencarian bakat ini akan tampil pada peringatan Hari Soekarno tanggal 1 Juni mendatang di hadapan Presiden RI Joko Widodo dan Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri.

"Kita harapkan hadiahnya cukup. Rp 100 juta untuk pemenang pertama. Nanti bisa dibelikan alat band yang cukup untuk fasilitas mengembangkan diri mereka di Kabupaten atau daerahnya," tandas Aria Bima.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading