Sukses

Entertainment

Sepekan, Kasus Dugaan Zaskia Gotik Menghina Lambang Negara

Fimela.com, Jakarta Tak terasa perjalanan kasus dugaan Zaskia Gotik menghina lambang negara sudah sepekan sejak kejadian tersebut, Selasa (15/3/2016). Persoalan yang terjadi sepekan lalu itu, banyak mengalami perkembangan. Di tengah perjalanan, kuasa hukum Zaskia, Sunan Kalijaga, ternyata mengundurkan diri.

"Tim kuasa hukum dan klien tidak bisa bersinergi. Alangkah baiknya kami segera mengundurkan diri. kemarin hari Sabtu kami minta kepada Zaskia secara resmi minta maaf. Tapi tidak muncul. Jadi apa gunanya tim kalau dia memilih untuk jalan sendiri," ungkap Sunan, Senin (21/3/2016).

Zaskia Gotik (Andy Masela/Bintang.com)

 

Zaskia mendapat kecaman keras dari masyarakat. Tak hanya kecaman, Zaskia juga dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait ucapannya itu. Bagi kuasa hukum Fahira Idris, Aldwin Rahadian, permohonan maaf tak menghentikan kasus tersebut.

"Sebagai warga negara, sesorang punya hak untuk melaporkan, terlebih pada persoalan yang berkaitan dengan pelecehan terhadap lambang negara," papar Aldwin saat dihubungi Bintang.com, Minggu (20/3/2016).

Polisi pun bergerak cepat. Mereka memintai keterangan dari Julia Perez, Ayu Ting Ting, serta Denny Cagur terkait dugaan penghinaan tersebut, Senin (21/3/2016). Usai dimintai keterangan, Jupe menuliskan liam poin terkait kasus yang mendera sahabatnya. Salah satu poinnya, ia berharap masyarakat untuk menghentikan polemik tersebut.

Kasus dugaan pelecehan lambang negara yang dilakukan penyanyi dangdut Zaskia Gotik mulai tahap pemeriksaan saksi. (Adrian Putra/Bintang.com)

"Saya berharap kita bisa menghentikan polemik ini, energi bangsa jangan tercurahkan hanya untuk menyikapi kehilafan orang per orang, masih banyak persoalan bangsa yang menurut kotribusi positif kita semua," tulis Julia Perez dalam poin keempat.

Selain Denny Cagur, Jupe, dan Ayu Ting Ting, polisi juga akan memintai keterangan dari Raffi Ahmad, Ayu Dewi, Syahnaz, serta tim kreatif.

""Kita akan panggil Raffi Ahmad, Syahnaz, Ayu Dewi, tim kreatif (Dahsyat), dan produsernya," kata Kanit I Subdit Cyber Crime Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya, Kompol Nico Setiawan, usai memeriksa Julia Perez, Ayu Ting Ting dan Denny Cagur, Senin (21/3/2016).

Dengan berurai airmata, Zaskia Gotik menjelaskan kasus dugaan pelecehan lambang negara yang dilakukannya dalam salah satu acara musik pagi televisi swasta. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Belakangan, Zaskia pun kembali angkat bicara. Sebelumnya, ia sempat mengungkapkan permintaan maafnya. Kini, ia mengaku ikhlas  menghadapi persoalaan ini. 

"Kalau mikir Neng enggak akan spontanitas melakukan hal itu. Ini sudah terjadi saya ikhlas terima ini. Saya ikhlas menerima semua ini, saya ridho.  Ini pembelajaran berat untuk Neng," jelas Zaskia Gotik kepada para wartawan, Selasa (22/3/2016).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading