Sukses

Entertainment

Banjir Kritik, Batman v Superman Berjaya di Box Office AS

Fimela.com, Jakarta Kritik pedas ternyata sama sekali tak mempengaruhi pendapatan dari film Batman v Superman: Dawn of Justice. Film yang memperlihatkan pertempuran hebat dua tokoh superhero tersebut berhasil berjaya di puncak box office AS pada pekan debutnya dengan perolehan 170,1 juta USD.

Secara global, Batman v Superman: Dawn of Justice sukses mengukuhkan pendapatan sebesar 254 juta USD hanya dalam waktu beberapa hari saja. Apa yang telah dicapai film ini telah memecahkan rekor baru bagi DC, sekaligus menjadi film dengan pendapatan pekan perdana terbanyak keenam sepanjang masa.

Batman v Superman: Dawn of Justice. foto: imdb

Dikutip Aceshowbiz, pendapatan terbesar di AS didapatkan dari layar Imax, premium large-format theaters dan RealD 3-D. Para penontonnya pun didominasi oleh laki-laki sebanyak 66 persen dan 63 persen diketahui berusia antara 18 hingga 34 tahun.

Posisi puncak box office AS sendiri pada pekan lalu ditempati oleh Zootopia. Namun sayang, pendapatan dari film animasi tentang kehidupan hewan ini langsung merosot hingga 23,1 juta USDĀ di pekan ini. Menyusul di posisi ketiga ada film My Big Fat Greek Wedding 2 dengan perolehan 18,1 juta USD.

Zootopia. foto: movieweb.com

Kini, DC dapat bernapas lega atas perolehan dari film yang dibintangi oleh Ben Affleck tersebut. Mengingat selama beberapa tahun terakhir, salah satu rumah produksi rakasasa dunia ini pernah mengami kerugian atas film Pan dan Jupiter Ascending yang flop di pasaran. Padahal dana produksi dan promosi yang dikeluarkan mencapai 400 juta USD.

Lewat CinemaScore, para penonton memberikan nilai B untuk film Batman v Superman: Dawn of Justice. Selain Ben Affleck, film ini juga dibintangi Henry Cavill, Gal Gadot, Amy Adams dan Jesse Eisenberg. Di Indonesia, Batman v Superman: Dawn of Justice sudah rilis sejak 23 Maret lalu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading