Sukses

Entertainment

Ben Affleck Ternyata Bukan Pilihan Utama Pemeran Batman

Fimela.com, Jakarta Film Batman v Superman: Dawn of Justice yang dibintangi Ben Affleck dan Henry Cavill sukses menjadi box office di banyak negara. Banyaknya kritikan sepertinya tak begitu berpengaruh terhadap film superhero tersebut.

Film garapan sutradara Zack Snyder itu juga semakin melambungkan nama para pemainnya. Peran Ben Affleck sebagai Batman/BruceWayne dan Jesse Eisenberg sebagai Lex Luthor mendapat banyak pujian.

Yang menarik, keduanya ternyata bukan pilihan utama pihak DC Entertainment dan Warner Bros untuk memerankan Batman dan Lex Luthor.

Ben Affleck di ESPY Award (via features.aol.com)

Seperti dilansir dari laman IMDb, ternyata Jeffrey Dean Morgan sempat dipertimbangkan sebagai pemeran Batman. Jeffrey sendiri pernah bermain dalam film superhero Watchmen (2009) dan dikenal sebagai pemain serial Grey Anatony.

Namun peran tersebut akhirnya diberikan pada Ben Affleck. Sedangkan Jeffrey tetap bermain namun hanya mendapat peran kecil sebagai Thomas Wayne, ayah dari Bruce Wayne/Batman. Uniknya, Ben awalnya ditawari menyutradarai Batman v Superman: Dawn of Justice.

Pemain Batman v Superman: Dawn of Justice. (Bintang/EPA)

Namun Ben menolak karena merasa kurang nyaman menyutradarai film superhero dengan bujet besar. Sedangkan peran Lex Luthor sempat dipertimbangkan untuk dibawakan sejumlah aktor terkenal. Mereka adalah Matt Damon, Bradley Cooper, Joaquin Phoenix, Jean Dujardin dan Adam Driver. Bahkan aktor senior Tom Hanks sempat masuk dalam pertimbangan.

Pada akhirnya, Jesse Eisenberg yang mendapatkan peran karakter antagonis tersebut. Apakah Ben Affleck dan Jesse Eisenberg memang pilihan paling tepat sebagai Batman dan Lex Luthor? Tentunya mereka yang sudah menyaksikan film Batman v Superman: Dawn of Justice yang bisa menilainya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading