Sukses

Entertainment

TWICE adalah Tiruan SNSD? Berikut Sejumlah Alasannya

Fimela.com, Jakarta Girls Generation, atau yang biasa disebut SNSD bisa dibilang sebagai girlband K-Pop terpopuler saat ini. Sukses dengan penjualan karya dan konser keliling berbagai negara, sudah sewajarnya mereka menjadi panutan grup-grup baru.

Namun belakangan fans dibuat resah dengan kehadiran TWICE, girlband anyar bentukan JYP Entertainment. Banyak yang bilang TWICE merupakan 'jelmaan' dari SNSD, kenapa?

TWICE

Para penggemar SNSD rupanya menemukan berbagai kemiripan antara TWICE dengan grup idola mereka. Hal ini membuat mereka cukup yakin bahwa konsep yang diusung TWICE adalah hasil tiruan.

Konsep 9 personel menjadi poin pertama yang diungkap netizen di forum K-Pop. Baik TWICE dan SNSD sama-sama mulai dengan 9 orang, meski kini SNSD kehilangan sosok Jessica Jung.

Kemudian secara individu para personelnya memiliki karakter yang hampir mirip. Jihyo dan Taeyeon berperan sebagai leader yang punya kualitas suara paling menonjol. Nayeon disandingkan dengan eks member SNSD Jessica Jung yang juga banyak mendapat bagian vokal.

Tzuyu TWICE - Yoona SNSD

Di sisi lain, Dahyun dan Sunny punya kemiripan dari segi bakat yang beragam. Lalu Sana dan Tiffany dikenal sebagai member yang ceria dan imut. Dari segi dance, Momo TWICE disejajarkan dengan Hyoyeon SNSD yang paling lincah. Mina dan Yuri sama-sama berbakat dalam bidang atletik. Ada juga Jungyeon dan Sooyoung yang cantik dengan rambut pendek. Sedangkan Tzuyu dan Yoona jadi magnet terkuat karena kecantikan mereka, serta Chaeyoung dan Seohyun, anggota termuda yang menggemaskan.

Yang terbaru, fans kian yakin adanya penjiplakan konsep visual dari TWICE. Konsep cheerleader di lagu 'Oh!' SNSD menjadi salah satunya. Kemudian cover lagu baru TWICE juga serupa dengan cover promo lagu Genie. Lantas, benarkah TWICE adalah 'jiplakan' SNSD?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading