Sukses

Entertainment

Peduli Lingkungan, Meisya Siregar Ajak Anak Daur Ulang Sampah

Fimela.com, Jakarta Artis Meisya Siregar ternyata memiliki kepedulian yang besar terhadap kondisi lingkungan. Istri musisi Bebi Romeo tersebut pun mengaku prihatin terharap prilaku masyarakat, khususnya warga Jakarta yang dinilainya kurang peduli terhadap dampak negatif jika manusia kurang bersahabat dengan kondisi lingkungan sekitarnya.

"Kalo kita membuka mata sih kondisi lingkungan di Jakarta sebenernya sangat mengkhawatirkan. Salah satu dampak banjir karena orang di sekitar kita yang tidak semuanya aware dan bertanggung jawab sama kelestarian lingkungan," ungkap Meisya Siregar saat di temui di sebuah swalayan di kawasan Jakarta Barat, Sabtu (14/5/2016).

Rendang Nantulang, nama tersebut diakuinya memang mendapat inspirasi resep dari tantenya saat keinginan menggali bakat entrepreneurnya dalam bisnis kuliner. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Untuk itu, Meisya yang merasa terketuk untuk ikut menjaga lingkungan mengaku akan turut serta ikut andil dalam menjaga kelestarian lingkungan, terutama soal sampah. Sadar tidak dapat melakukan suatu hal yang besar seperti membuat bank sampah atau me-resycle barang yang tidak terpakai agar mengurangi volume sampah di Jakarta, wanita 37 tahun tersebut akan memulai dari hal-hal kecil dalam kehidupan sehari-harinya.

"Hal kecil aja sih, yang simpel. Saya tidak akan buang sampah sembarangan, memilah sampah, menggunakan segala produk rumah tangga sesuai dengan porsinya, penggunaan air dan listrik tidak berlebihan," tambahnya.

Tidak sampai disitu, Meisya juga berencana melibatkan dua anaknya, Lyrics Syabila Mu Saqeena dan Song Louisa Mu Khadijah untuk mulai peduli dengan kondisi lingkungan sekitar. Bahkan menurutnya, sang anak sudah mulai tertarik untuk mendaur ulang sampah yang tidak terpakai menjadi sebuah barang yang berguna lagi.

Meisya Siregar

"Buat aku sih dari hal paling kecil dengan ngajarin anak, yang pasti harus rajin diedukasi ke anak. Anakku seneng banget dengan seni. Mereka seneng nonton youtube soal tutorial yang ngeresycle bikin barang dari bekas tempat sabun, bekas shampo bisa didaur ulang jadi tempat pensil dan lain-lain. Jadi bikin mereka kreatif dan itu secara enggak langsung kita ngajarin mereka," tutur Meisya Siregar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading