Sukses

Entertainment

Angry Birds Geser Captain America dari Puncak Box Office AS

Fimela.com, Jakarta Pekan lalu, tak banyak yang memprediksi The Angry Birds Movie bisa menggeser Captain America: Civil War dari puncak box office Amerika Serikat (AS). The Angry Birds Movie sebenarnya termasuk salah satu film animasi yang ditunggu-tunggu di seluruh dunia.

Namun faktanya, hanya sedikit film yang diadaptasi dari video game bisa meraih sukses. The Angry Birds Movie ternyata termasuk salah satunya. Seperti dilansir dari Cinema Blend, di pekan pertama penayangannya, Angry Birds sudah berjaya di puncak box office dengan raihan 39 juta USD.

Captain America: Civil War. foto: 21cineplex

Film animasi tersebut berhasil menggeser posisi Captain America: Civil War yang selama dua pekan berturut-turut berada di peringkat pertama. Perolehan The Angry Birds Movie hanya sedikit di bawah Lara Croft: Tomb Raider yang di tahun 2001 meraih 47 juta USD di pekan perdananya.

Sedangkan Captain America: Civil War hanya meraup 33,1 juta USD, turun sekitar 54 persen dari pendapatannya pekan lalu. Selain The Angry Birds Movie, ada dua film pendatang baru lainnya yang berhasil menembus 10 Besar. Ada Neighbors 2: Sorority Rising dan The Nice Guys, yang masing-masing menempati urutan ketiga dan keempat.

Meski begitu, perolehan Neighbors 2 yang dibintangi Zac Efron dan Seth Rogen masih dibawah film perdananya. Begitu juga dengan The Nice Guys yang menampilkan Russell Crowe dan Ryan Gosling yang kurang memenuhi harapan. The Jungle Book turun ke peringkat kelima setelah dua pekan berturut-turut berada di peringkat kedua.

Neighbors 2: Sorority Rising. foto: youtube

Sementara itu, Mother’s Day menempati urutan paling buncit setelah pekan lalu berada di peringkat kelima. Di pekan ini, X-Men Apocalypse akan dirilis di AS. Apakah The Angry Birds Movie bisa bertahan? Lalu bagaimana dengan Captain America: Civil War yang sementara itu menjadi film terlaris dunia di tahun ini? Menarik untuk ditunggu.

Sepuluh Besar Box Office AS, minggu ketiga Mei 2016

1 (-). The Angry Birds Movie. 39 juta USD
2.(1). Captain America: Civil War. 31,1 juta USD
3. (-). Neighbors 2 :Sorority Rising. 21,8 juta USD.
4. (-). The Nice Guys. 11,3 juta USD.
5. (2). The Jungle Book. 11 juta USD.
6. (3). Money Monster. 7 juta USD.
7. (4). The Darkness. 2,4 juta USD.
8. (6). Zootopia. 1,7 juta USD.
9. (7). The Huntsman: Winters War. 1,2 juta USD.
10.(5). Mother’s Day. 1,1 juta USD.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading