Sukses

Entertainment

Anak Sempat Menderita DBD, Zaskia Adya Mecca Merasa Terpukul

Fimela.com, Jakarta Aktris Zaskia Adya Mecca mengaku pernah mengalami kesedihan ketika melihat sang putri, Kana Sybilla Bramantyo tengah menderita sakit demam berdarah (DBD) di usia 4 tahun.

"Sybil pernah kena DBD pas dia empat tahun, dan itu bikin aku terpukul banget. Aku sedih bangat liat anak yang lagi sakit begitu," ucap Zaskia Adya Mecca saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (1/6/2016).

Zaskia Adya Mecca berpendapat bahwa dengan menjadi pengusaha, ia bisa mengatur waktunya. Bahkan bisa sambil mengurus anak. Keputusannya itu mendapatkan dukungan dari suaminya, Hanung Bramantyo. (Galih W. Satria/Bintang.com)

 

Istri Hanung Bramantyo ini tahu betul rasanya sakit DBD. Dan kesedihan Zaskia melihat sang putri menderita DBD tentu membuatnya sangat terpukul. "Aku tahu betul rasanya karena aku pernah kena DBD, kayak mau meninggal rasanya. Badannya enggak enak banget apalagi DBD dialami oleh anak seusia empat tahun," terangnya.

Pemain film Ayat-Ayat Cinta ini mengaku heran, Sybil terserang DBD. Menurutnya, pola hidup bersih sudah diterapkannya di rumah.

"Iya gak tau kenapa, di rumah bak air sudah ditutup semua, karena takut banget anak kena DBD. Sampah juga rapi. Anak-anak pakai baju lengan panjang, celana panjang. Mereka juga enggak terlalu banyak main di outdoor. Tapi kok kena DBD juga," jelasnya.

Sejak anaknya menderita DBD, Zaskia tak ingin terulang kembali. Kini ia kerap memperhatikan kebiasaan putri-putrinya bermain.

"Semenjak itu aku jadi aware banget dan sangat berhati-hati, bagaimana memproteksi mereka. jadi sebisa mungkin aku proteksi anak dengan hal-hal terbaik dan aman buat mereka. salah satunya pakai lotion anti nyamuk yang enggak bahaya untuk kulit bayi," tuturnya.

"Jadi Sebisa mungkin sekarang over protektif ke anak, jadi kalau di lokasi syuting bawa pakaian lengan panjang, kelambu nyamuk, segala hal dilakukan," tandasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading