Sukses

Entertainment

Bukti Kisah di Balik Kesuksesan The Conjuring 2 Nyata

Fimela.com, Jakarta Kesuksesan dari film The Conjuring 2 tentu tak terlepas dari kisah nyata yang mengiringinya. Yaitu Enfield Poltergeist, sebuah kasus pengusiran hantu tersohor dari pasangan cenayang Ed dan Lorraine Warren di era 1970-an.

Seperti filmnya, kasus ini bermula dari keluarga Hodgson yang merasa diganggu oleh hantu penghuni rumahnya. Peggy, seorang ibu empat anak tiba-tiba mendapati salah satu anak perempuannya, Janet, dirasuki oleh arwah yang mengaku bernama Bill Wiskins.

Janet bahkan dapat mengeluarkan suara laki-laki tua yang kemudian direkam. Beberapa foto di bawah ini dapat menjadi bukti bahwa kasus Enfield Poltergeist benar adanya. Rekaman suara asli dari arwah Bill Wiskins pun sudah tersebar di jagat maya. 

Keluarga Hodgson yang menjadi inspirasi film The Conjuring 2. Foto: via weekinweird.com

Tokoh nyata Janet. Foto: via themissingreel.com

Tokoh nyata Janet saat kasus Enfield Poltergeist. Foto: via mirror.co.uk

Tokoh nyata Janet saat kasus Enfield Poltergeist. Foto: via realunexplainedmysteries.com

Foto-foto peristiwa kasus Enfield Poltergeist. Foto: via pinterest.com

Sementara itu, iblis berwujud biarawati, Valak, yang beberapa waktu terakhir mendadak populer ternyata hanya lah bentuk ide dari sang sutradara, James Wan. Pada mulanya, sutradara berkebangsaan Malaysia tersebut ingin menampilkan iblis bertanduk untuk karakter utama di film The Conjuring 2.

Meski begitu, Valak sukses menginspirasi James Wan yang ingin membuatnya sebagai spin-off dari The Conjuring bertajuk The Nun. Ini bakal menjadi film spin-off kedua dari seri ‘The Conjuring‘. Sebelumnya ada film boneka terkutuk ‘Annabelle’ yang mencuat berkat kehadirannya di film pertama Conjuring.

Ini dia Bonnie Aarons, si pemeran biarawati jahat, Valak, dalam The Conjuring 2.

Menurut data yang dimuat Box Office Mojo, The Conjuring 2 telah berhasil mengumpulkan pendapatan lebih dari 118 juta USD secara global. Di Indonesia, film ini sudah rilis sejak 10 Juni 2016 lalu. Buat kamu yang masih penasaran dengan suara asli dari Bill Wiskins, berikut rekamannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading