Sukses

Entertainment

5 Hal yang Harus Kamu Perhatikan Sebelum Nonton Film di HP

Fimela.com, Jakarta Tren nonton film di handphone sedang mewabah di Indonesia. Kemudahan akses internet dan banyaknya provider yang menyediakan film secara legal membuat kesempatan nonton di HP semakin besar dan mudah. Bagi warga kota besar, nonton film di HP bisa digunakan untuk mengusir kebosanan terutama saat di perjalanan. Sebelum memutuskan untuk menonton film lewat HP perhatikan 5 hal penting berikut ini.

1. Baca Sinopsis Sebelum Download
Tiap film memiliki genre yang berbeda-beda. Ada baiknya kamu meluangkan waktu untuk membaca sinopsis dan rating film yang akan kamu download. Kuota film kamu bisa habis dan berakhir dengan kekecewaan karena film yang kamu download tidak sesuai dengan seleramu. Sinopsis juga bisa memandumu untuk menonton di tempat umum.

Ilustrasi penonton film bioskop. Foto: via speakenglishcenter.com

2. Pastikan Handphone Mendukung
Butuh memori besar untuk menyimpan film ke dalam HP. Pastikan masih ada memori yang cukup untuk nonton film di HP. Tapi sekarang banyak handphone canggih yang memiliki memori besar untuk menyimpan film jadi tidak perlu dirisaukan.

Selain itu internet juga harus lancar agar bisa nonton film secara utuh. Pilihan untuk menyimpan film terlebih dahulu sangat tepat untuk kamu yang suka nonton dalam perjalanan. Karena sinyal internet sering berubah-ubah jika kamu dalam perjalanan. Hal penting lainnya adalah baterai HP cukup untuk nonton. 

3. Pilih Tempat yang Tepat
Beberapa situs streaming film menawarkan genre film lebih beragam dibanding di bioskop. Perhatikan benar film yang bakal kamu tonton di tempat umum. Meskipun kamu mengenakan headset yang membuat orang lain tak terganggu, namun ekspresi saat menonton film jelas tak bisa disembunyikan.

 Ilustrasi bioskop Indonesia. Foto: via stepbystep.com

4. Pastikan Waktu Kamu Cukup
Sesuaikan durasi film dengan waktu kamu nonton terutama di tempat umum. Untuk film panjang, ada baiknya ditonton di rumah sehingga bisa tuntas dari awal hingga akhir. Rasa penasaran akan membuatmu tidak nyaman jika belum selesai nonton film yang kamu suka.

5. Kontrol Emosi Kamu
Ada beberapa film yang berpotensi membuatmu terkejut atau tertawa sendiri. Tentu tidak menyenangkan jika kamu dianggap aneh karena tertawa sendiri di dalam kereta saat menonton film komedi. Tidak seperti di bioskop ketika semua yang di dalam studio menonton film yang sama. Saat tertawa semua tertawa, saat berteriak semua berterik, sedangkan saat nonton film di HP kamu bisa dianggap anaeh karena berteriak, menangis, atau tertawa sendiri. Jadi kontrol emosi kamu ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading