Sukses

Entertainment

Di Film Mira Lesmana-Riri Riza, Nicholas Saputra Jadi Pencerita

Fimela.com, Jakarta Satu lagi film dokumenter yang digarap Mira Lesmana dan Riri Riza. Film yang mengisahkan tentang perjalanan dua tokoh nasional, Soejeodi Wiryoatmadja dan Chairil Anwar. Menariknya, film ini turut menggandeng Nicholas Saputra, sebagai pencerita tentang sepak terjang kedua tokoh tersebut.

"Memang kami buat untuk 15 menit, sebagai awalan untuk berkenalan dengan tokoh yang dikenalkan. Dan di sini ada Nicholas Saputra yang menceritakan tentang tokoh-tokoh Indonesia," kata Mira Lesmana, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (3/8/2016).

Mira Lesmana dan Riri Riza saat premier AADC 2. (Andy Masela/Bintang.com)

Bukan tanpa alasan Mira mendapuk Nicholas untuk projek filmnya ini. Produser film AADC 2 ini menilai, dari beberapa nama yang ada, Nicholas lah yang berkaitan dengan dua tokoh nasional itu. Mira ingin pencerita di filmnya kredibel dengan tokoh yang diceritakan.

"Ada beberapa nama, tapi Kita mencari yang berkaitan dengan 2 hal ini, dan itu ada di Nicholas. Dia (Nicholas) seorang arsitek dan dia dekat juga dengan puisi, seperti karakternya sebagai Rangga di AADC," jelas Mira.

Mira Lesmana dan Nicholas Saputra. (Dezmoond Manullang/bintang.com)

Sejauh ini, penggarapannya sendiri sudah berjalan 60 persen. Film ini rencananya akan dirilis lewat video streaming pada September mendatang, bertepatan dengan HUT PT Pembangunan Jaya ke 55 tahun, sebagai penggagas projek ini.

Mira Lesmana dan Riri Riza berharap, penggarapan film dokumenter Chairil Anwar dan Soejoedi Wiryoatmadja yang melibatkan Nicholas Saputra ini bisa terus berlanjut dengan mengangkat tokoh-tokoh lainnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading