Sukses

Entertainment

Setiap Touring Ananda Omesh Ditemani Lantunan Alquran

Fimela.com, Jakarta Sebagai bikers, Ananda Omesh punya cara sendiri mengisi perjalananya selama touring. Dia memilih mendengarkan ayat Alquran lewat headset di telinganya. Pasalnya, ketimbang hanya menjalankan kesenangan belaka, Omesh menjadikan touring sepeda motor sebagai ajang untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

"Cara orang mendekatkan diri ke Yang Kuasa itu beda-beda. Ada meditasi, nah meditasi gue itu di motor. Terus di helm itu gue pasang headset. Gue doyannya ngaji, jadi selama perjalanan gue ngaji," aku Ananda Omesh, di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (8/8/2016).

Ananda Omesh. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, Omesh biasanya mendengar ayat Alquran dalam volume yang kecil. Hal itu dilakukan agar dirinya tetap waspada dengan keadaan di sekitarnya selama perjalanan.

"Namanya orang beda-beda, mungkin ini cara gue mendekatkan diri. Kalau gue di motor, entah siang, sore, malam, gue dengar Alquran. Tapi tetap dengan suara yang kecil supaya kedengaran. Bagi gue, touring motor itu salah satu cara untuk menenangkan diri. Istri gue pun kurang lebih seperti itu," tuturnya.

Ananda Omesh. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Nah, dalam waktu dekat ini, Omesh juga akan turing sepeda motor bersama 8 artis, seperti Gading Marten, Tora Sudiro, Tarra Budiman, Bisma Karisma. Bukan hanya sekadar touring, kegiatan bertajuk SimPati Motorbaik Adventure ini memiliki misi dan visi mengeduakasi masyarakat akan pentingnya berkendara yang baik.

"Dengan Motorbaik, kita ingin berbuat baik dengan diri sendiri, dengan savety riding. Dan dengan Motorbaik kita bisa memberikan motivasi lewat mengajar," ucap Ananda Omesh.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading