Sukses

Entertainment

Tanggapan Shahnaz Haque Soal Sistem Sekolah Sehari Penuh

Fimela.com, Jakarta Shahnaz Haque ikut angkat bicara soal gagasan Mendikbud tentang sistem sekolah seharian penuh. Menurutnya, bisa saja sistem itu diberlakukan, asal dibarengi dengan fasilitas untuk istirahat tidur siang bagi para siswa. Apalagi jika dengan segudang mata pelajaran yang harus dipelajari.

Shahnaz Haque. (Yunan Laziale/bintang.com)

 

 

 

"Buat saya wacana itu bisa dilakasanakan kalau memang ada perpaduan kayak day care. Jadi siangnya ada tempat tidur untuk tidur siang anak-anak, itu masuk akal. Kalau mata pelajarannya sedikit, masuk akal," kata Shahnaz Haque, di Hotel Mulia, Jakarta Selatan, Rabu (10/8/2016).

Shahnaz menilai, kurikulum di Indonesia berbeda dengan luar negeri. Pasalnya, pendidikan di Indonesia mempunyai banyak mata pelajaran, namun tidaklah spesifik. "Makanya spesialis datangnya dari luar," ujarnya.

Shahnaz Haque. (Yunan Laziale/bintang.com)

Di sisi lain, Shahnaz mengaku senang dengan beragam reaksi tentang wacana tersebut. Kondisi itu membuktikan, masyarakat sudah mulai melek dengan dunia pendidikan di negeri ini.

"Tapi ini menyenakan, ternyata waktu ada statmen ternyata orang semua konsen dengan pendidikan. Karena selama ini orangtua bayar sekolah terus yaa udah. Sekarang ternyata beraksi, wow ternyata nilai edukasi tentang parenting semua sudah peduli," tandas Shahnaz Haque.

What's On Fimela
Loading