Sukses

Entertainment

Mengenang Karya Terakhir Galang Rambu Anarki Sebelum Berpulang

Fimela.com, Jakarta Sembilan tahun berlalu sejak kepergian Galang Rambu Anarki. Namun kenangan tentang mendiang putra Iwan Fals ini tidak akan pernah hilang. Bukan sebagai seorang anak artis, namun publik mengenalnya sebagai seorang musisi yang berbakat.

Galang sendiri sempat membentuk sebuah band bernama Bunga pada tahun 1996, di mana dia bertindak sebagai gitaris. Bahkan, Bunga sempat merilis album perdana mereka pada tahun 1997.

Galang Rambu Anarki bersama Bunga (Bintang Pictures)

Sayangnya, kesuksesan album tersebut tak pernah disaksikan oleh Galang. Sebelum resmi dirilis, pria kelahiran 1 Januari 1982 ini keburu berpulang. Karenanya, sebagai bentuk penghormatan terakhir, album ini diberi judul 'Untukmu Galang'.

Dengan single andalannya yang berjudul Kasih Jangan Kau Pergi, album debut Bunga ini memang meraup kesuksesan besar dengan angka penjualan mencapai 500.000 keping. Untuk standard band baru, angka tersebut sangat fantastis.

Yoda Idol smepat merilis single aransemen Kasih Jangan Kau Pergi (Ruswanto/Bintang.com)

Single Kasih Jangan Kau Pergi sendiri memang memberikan pengaruh besar di dunia musik, bahkan beberapa tahun setelah kepergian Galang. Dengan aransemen sederhana, namun menyentuh, lagu ini berhasil membuat banyak orang terhanyut dalam lantunan.

Selain dipopulerkan Galang Rambu Anarki dan rekan-rekan di Bunga, single Kasih Jangan Kau Pergi juga sempat diaransemen ulang oleh Yoda Idol. Dibawakan ulang dalam versi yang lebih rocky, namun kekuatan lagu ini masih bisa membuat banyak orang terharu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    Loading