Sukses

Entertainment

Punya Anak Perempuan, Ikang Fawzi Modal Percaya

Fimela.com, Jakarta Tak sedikit orangtua yang bersikap over protektif terhadap anak-anak perempuannya. Namun, Ikang Fawzi memiliki treatment lain terhadap dua anak perempuannya, Isabella Muliawati Fawzi dan Marsha Chikita Fawzi.

Kepada mereka, Ikang hanya bermodal percaya dan bertanggung jawab atas anak-anaknya. Ia tak mau mengekang kehidupan dua anak perempuannya yang sudah beranjak dewasa tersebut.

Darah seni mengalir dari kedua orangtuanya, Ikang Fawzi dan Marissa Haque. Marsha Chikita Fawzi, putri bungsu musisi ini mengikuti jejak ayahnya. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Buat saya, yang penting selama saya hidup bertanggung jawab atas keselamatan anak gue. Percaya itu beda dengan khawatir," kata Ikang Fawzi di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (16/9/2016).

Namun, meski sudah percaya kepada dua anak perempuannya tersebut, Ikang Fawzi kerap merasa khawatir ketika mereka masih berada di luar rumah sampai tengah malam. Menurut Ikang, ketika sudah larut malam bukan menjadi jam aman bagi perempuan di Jakarta.

"Di atas jam 12 itu nggak nyaman buat perempuan di Jakarta. Ini khawatir. Jadi kalau mereka belum pulang di atas jam 12, saya tungguin sampai satu jam, dua jam, saya tungguin anak pulang selamat," tuturnya.

Sebagai orangtua, musisi senior Ikang Fawzi tidak mau posesif sebagai orangtua dalam mendidik anak-anaknya. Seperti diketahui, pernikahannya dengan artis Marissa Haque telah memiliki dua anak perempuan. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Seringkali Ikang Fawzi menanyakan keberadaan anak-anaknya ketika hari sudah larut malam. "Iya sering juga (nelponin). WhatsApp juga," ucap Ikang. "Jam 10 atau jam 11 deh biasanya. Wajar kok," sambung Bella.

Soal pacar atau pendamping hidup nantinya, Ikang Fawzi memberikan pilihan kepada anak-anaknya. Menurutnya, orangtua hanya bisa memberikan dukungan terbaik kepada anak-anaknya ketika mereka menemukan pasangannya.

Launching Album Chikita Fawzi (Deki Prayoga/bintang.com)

"Gue kalau soal pasangan mereka kan biar bagaimana mereka yang akan jalani. Biar mereka aja. Kriteria aja yang kita sepakati aja. Kan dia punya rencana punya strategi lah. Mending dia yang cari, kan dia yang akan menghadapi," ujar Ikang.

Memberikan kebahagiaan kepada anak salah satunya adalah dengan tidak memaksakan kehendak kepada anak, termasuk dalam hal jodoh. "Aku pikir setiap orangtua mau anaknya bahagia. Kalau udah pilihan dia dan cinta banget kita bisa apa," tukas Ikang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading