Sukses

Entertainment

Profil Sarni, Istri Baru Ivan Fadilla

Fimela.com, Jakarta Lebih dua tahun menyandang sebagai duda, Ivan Fadilla akhirnya mempersunting pujaan hatinya, Sarni. Mereka melangsungkan pernikahannya pada 25 September 2016 lalu. Sejauh ini banyak orang yang belum mengenal siapa sosok Sarni.

"Ini istri saya namanya Sarni, background-nya Sarjana Keperawatan," kata Ivan di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (28/9).

Ivan Fadilla bersama istri barunya, N.S Sarni. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Sarni lahir di Sukabumi, Jawa Barat, 16 November 1984. Ia menempuh pendidikan di Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPN Veteran). Ia berhasil meraih gelar sarjana keperawatan. Saat ini ia tinggal di Bogor.

Sarni pernah bekerja di Rumah Sakit Mata Aeni, Kuningan, Jakarta Selatan, pada 2011. Namun, ia kemudian terjun ke dunia politik dan bergabung ke Partai Gerindra. Pada Pemilu 2014 lalu ia mencalonkan diri sebagai anggota DPR dari daerah pemilihan (Dapil) V Bogor yang meliputi sembilan kecamatan; Leuwi Liang, Rumpin, Jasinga, Parung Panjang, Nanggung, Cigudeg, Tenjo, Sukajaya dan Leuwisadeng.

Keberuntungan rupanya bersama Sarni, ia terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Bogor. Merujuk data dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bogor, Sarni masih berstatus kawin ketika terpilih menjadi anggota DPRD, tapi tak dituliskan nama suaminya. Saat ini Sarni menjabat sebagai Sekretaris Fraksi untuk periode 2014-2019.

Ivan Fadilla akhirnya menikah dengan perempuan pilihannya. Ia didampingi dua anaknya saat melakukan pernikahan. (Facebook Threes S. Bawa)

Pertemuan pertama Sarni dan Ivan  sekitar 1,5 tahun lalu. Hubungan mereka makin dekat karena sebagai mitra kerja. Ivan bekerja di salah satu BUMD pariwisata Bogor, sedangkan Sarni di DPRD Kabupaten Bogor, yang membawahi bidang pariwisata. 

Sebagai informasi, Ivan menikahi Venna Melinda pada 1997. Di tengah perjalanan biduk rumah tangganya, Venna kemudian melayangkan gugatan cerai pada 22 Februari 2013. Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengabulkan gugatan cerai tersebut pada 18 Maret 2014. Dari pernikahan itu, mereka dikaruniai dua orang putra, Verrell Bramasta dan Athalla Naufal.

Setelah menduda, Ivan Fadilla akhirnya  menikahi Sarni. Pernikahan tersebut jadi babak baru dalam perjalanan hidup keduanya. Sebelumnya, mereka pernah mengalami kegagalan membina rumah tangga.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading