Sukses

Entertainment

Inferno Sudah Rilis di Indonesia, AS Masih 2 Pekan Lagi

Fimela.com, Jakarta Film Inferno sudah resmi tayang di seluruh bioskop Indonesia dalam format 2D, 3D dan IMAX sejak kemarin (12/10). Jadwal rilis film yang dibintangi Tom Hanks ini di Tanah Air bersamaan dengan tiga negara lainnya yaitu Brazil, Filipina dan Taiwan.

Di Amerika Serikat (AS), film Inferno baru akan tayang dua pekan lagi, tepatnya 28 Oktober 2016. Ini merupakan momen yang terbilang langka. Biasanya, film-film Hollywood akan tayang lebih dulu di negara asalnya baru di Indonesia.

Film Inferno. Foto: IMDb

Belakangan, Indonesia memang kerap berada di barisan awal untuk menyaksikan film Hollywood. Tapi sangat jarang terjadi jarak antara jadwal rilis film di Indonesia dan AS berentang dua pekan. Sebut saja film Captain America Civil War yang rilis satu pekan lebih awal di Indonesia, yaitu pada 27 April dan AS pada 6 Mei 2016.

Sementara itu, film Inferno merupakan jilid ketiga adaptasi dari novel laris karya Dan Brown, setelah sebelumnya sukses besar dengan The Da Vinci Code (2006) dan Angels & Demons (2009). Masih disutradarai Ron Howard, Tom Hanks pun tetap dipilih untuk memerankan Robert Langdon.

Film Inferno. Foto: IMDb

Secara garis besar, Inferno bercerita tentang Robert Langdon yang terbangun di rumah sakit di Italia dalam keadaan amnesia. Dokter Sienna Brooks (Felicity Jones) hadir untuk membantu memulihkan ingatan Langdon. Belum tuntas kasus amnesia, mereka dihadapkan dengan organisasi yang mencoba menyebarkan wabah untuk memusnahkan umat manusia di dunia.

Inferno diharapkan bisa meraih sukses seperti dua film pendahulunya. Selain Tom Hanks dan Felicity Jones, Inferno juga turut dibintangi oleh Ben Foster, Omar Sy, Irrfan Khan, dan masih banyak lagi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading