Sukses

Entertainment

Abdee Slank: Kesehatan Lebih Penting dari Pekerjaan

Fimela.com, Jakarta Workaholic, kata yang banyak dipakai untuk menyebut kapasitas kerja yang berlebihan dilakukan oleh seseorang. Banyak dari mereka yang membuang waktu istirahat demi pekerjaannya dan pundi-pundi rupiah. Ditambah oleh gaya hidup dan pola makan yang sembarangan. Sampai akhirnya peringatan dari tubuh pun datang dengan adanya penyakit-penyakit kronis. Seperti itulah yang dirasakan oleh Abdee Negara, gitaris Slank.

Sinyal tubuh yang tak dihiraukannya pun membuatnya harus menghadapi penyakit gagal ginjal. Penyakit mematikan ini membuatnya harus melakukan cuci darah selama 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

Abdee Negara. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Besar sekali (hikmahnya). Makanya buat teman-teman kesehatan itu sangat penting buat kita sendiri kalau kita sakit. Kadang kita pikir kerjaan lebih penting ternyata pas kena penyakit kesehatan adalah yang lebih penting," kata Abdee Negara di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (12/10).

Abdee menambahkan dengan aktivitas manusia modern yang sangat dimanjakan karena ditunjang teknologi sangat berpengaruh kepada kesehatan tubuh. Kalau tidak diikuti dengan pola hidup sehat, maka manusia akan sangat rentan terhadap serangan penyakit.

Abdee Negara. (Adrian Putra/Bintang.com)

"Penyebab penyakit banyak. Tapi dengan hdup sehat bisa meminimalisir berbagai macam penyakit. Seperti dengan tidur teratur, makan teratur, bisa memilih makanan sehat. Dan kita mau melakukan itu," lanjutnya.

Dalam mengonsumsi sesuatu, Abdee menyarankan agar tidak terlalu banyak. Karena semua harus sesuai dengan kadarnya. "Sebenarnya bisa makan apa aja. Yang penting kita tahu kebutuhan tubuh kita dan berapa banyak. Kalau kebanyakan juga gak baik. Minum air putih kan baik, kalau kebanyakan kan gak baik juga," tukas Abdee Negara.

What's On Fimela
Loading