Sukses

Entertainment

Abdee Negara Bicara Tentang Gantung Gitar

Fimela.com, Jakarta Nasib manusia memang tidak ada yang tahu. Seperti itulah yang menimpa Abdee Negara yang masih di usia produktif namun harus membatasi diri karena penyakit gagal ginjal yang dideritanya. Ketika Slank manggung ke mana-mana, ia pun tak jarang harus absen.

Meski dokter tak melarang aktivitasnya dalam bermusik, namun Abdee sadar diri. Gitaris handal ini tak mau memaksakan keinginannya dalam bermusik dan mengorbankan kesehatannya yang sudah tak seperti dulu.

Walau fisiknya tak sekuat dulu, Abdee Negara siap meramaikan konser tersebut. Bersama dengan Slank, ia mengaku siap. Meski dirinya mengaku belum tahu persis konsep yang akan dibawakan. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Gak perlu dilarang karena pasti gak sanggup. Yang penting jangan terlau diforsir aja. Bisa di panggung merasa sehat. Tapi karena ada vertigo jadi gak bisa lama-lama," kata Abdee Negara di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (12/10/2016).

Sakit pada persendian menjadi hal yang harus dihadapi oleh Abdee Negara. Ketika ikut manggung bersama Slank, biasanya penampilan Abdee hanya sekadar beberapa lagu saja. Itu pun ketika Slank tampil di Jakarta dan sekitarnya.

"Orang yang jaga ginjal itu biasa kena penyakit persendian tulang, persendian agak bengkak, agak sakit kalau main. Kalau main sekitar 3-4 lagu masih bisa," tutur Abdee Negara.

Abdee Negara bersama rekan-rekan Slank

Tentang niat pensiun atau gantung gitar, Abdee Negara belum bisa bicara banyak. Selama masih mungkin, ia selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik. Dan tak hanya dibatasi oleh aktivitasnya bersama gitar sebagai alat musik andalan.

"Saya orang gak bisa diam, pasti pengen melakukan sesuatu. Kalau gak pasti cari jalan untuk melakukan hal lain. Buat saya musik gitar hanya media berekspresi buat sesuatu. Kalau gak bisa main gitar ada hal lain. Yang penting ada sesuatu yang harus saya lakukan dan bermanfaat," tukas Abdee Negara.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading