Sukses

Entertainment

Film 90-an, George Clooney Aktor Spesialis Film Komedi

Fimela.com, Jakarta Pencinta film pasti sudah tidak asing lagi dengan nama aktor, George Clooney. Hampir 40 tahun berkecimpung di dunia seni peran, dirinya tidak hanya dikenal sebagai aktor tetapi juga ikut terjun di belakang layar sebagai penuli skenario, produser hingga sutradara.

Pemilik nama lengkap George Timothy Clooney ini memulai debut aktingnya di televisi pada tahun 1978 silam. Sejak saat itu, Clooney mantap tampil di berbagai serial televisi periode 80-an hingga 2014 lalu.

George Clooney (via: westsidetoday.com)

Tidak hanya serial televisi, Clooney juga sukses membintangi sederet film-film ternama. Menarik jika ditelusuri, Clooney pun kerap membintangi film bergenre komedi.

Meski terkadang film komedi tersebut dibalut nuansa romantis, kriminal, olahraga, drama, hingga peperangan. Sebut saja One Fine Day (1996), Out of Sight (1998), South Park: Bigger, Longer & Uncut (1999), Three Kings (1999), Ocean's Eleven (2001) dan lainnya.

George Clooney (via buzzfeed.com)

Malang melintang di dunia seni peran dan membintangi berbagai serial hingga film, kemampuan George Clooney pun diapresiasi dengan berbagai penghargaan. Yang paling bergengsi, Clooney berhasil menyabet Academy Awards 2005 untuk film Syriana sebagai Best Supporting Actor dan Academy Awards 2012 Best Picture untuk film Argo.

Loading