Sukses

Entertainment

50 Ribu Orang Menuntut, Akankah Lagu BTS Diputar di Radio?

Fimela.com, Jakarta Blood, Sweat, and Tears adalah salah satu lagu paling fenomenal BTS dan sempat sukses mencetak rekor view tercepat di YouTube. Walau prestasi itu akhirnya dipatahkan oleh TT yang dilantunkan oleh TWICE, namun lagu ini telah membawa BTS merajai berbagai chart musik.

Namun di balik kesuksesan, ada kejanggalan yang terkuak. Sejak pertama dirilis, belum pernah sekalipun lagu ini diputar di radio. Padahal, Blood, Sweat, and Tears telah memberikan banyak keceriaan pada pendengarnya.

BTS WINGS

Hal inilah yang mendasari pihak yang mengatasnamakan A.R.M.Y (fans BTS) untuk membuat petisi pada bulan Oktober lalu. Dengan tema besar 'Let's get "Blood, Sweat & Tears" by BTS on the radio!' Mereka mencari dukungan pada dunia agar single ini bisa diputar di radio.

Tidak terasa, setelah satu bulan berlalu, petisi itu kini telah ditandatangani oleh lebih dari 50.000 orang, sesuai angka yang ditargetkan. Adapun sasaran yang dituju adalah lagu BTS bisa diputar di iHeartMedia, iHeartRadio, 102.7 KIIS FM LA, Z100 NY, KISS 108 Boston, Hot 99.5 D.C., 106.1 Kiss FM Dallas-Fort Worth, and 103.5 KISS-FM Chicago, dan radio-radio lain di Amerika Serikat.

"Siapa tahu ada yang belum tahu kalau petisi sudah ditutup! Kita sudah mencapai target 50,000!! :D" demikian petikan pengumuman yang disampaikan oleh pelopor petisi, Jayheart Namjoonie, lewat YouTube.

Tuntutan ini kemudian akan disampaikan kepada pihak yang berwenang, termasuk pihak radio yang dituju. Untuk informasi lebih lanjut tentang hal ini, Jayheart Namjoonie berjanji akan memberikan update lewat media sosial. Apakah kalian salah satu yang mendukung petisi 'get BTS on the radio?'

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading