Sukses

Entertainment

Kesedihan Orangtua Puput Melati saat Anaknya Dinikahi Guntur Bumi

Fimela.com, Jakarta Puput Melati memang kerap menutupi kisah rumah tangganya dengan Ustaz Guntur Bumi yang dibangun sejak 2011. Memang, rumah tangga keduanya sempat beberapa kali diterpa isu perceraian yang diinisiatif oleh pihak Puput Melati selaku penggugat. Beberapa kali diterpa kabar cerai, beberapa kali pula Puput Melati tampil bersama UGB seolah rumah tangganya baik-baik saja.

Melihat hal tersebut, orangtua dari Puput Melati akhirnya angkat suara. Hasan Sofyan, ayah kandung dari Puput Melati pun akhirnya mengakui jika sebelum resmi menikah pada Juni 2011 lalu, sang anak sudah terlebih dahulu dinikahi UGB secara siri tanpa izin orang tua dari pihak Puput Melati.

"Dari awal mereka menikah tanpa izin orangtua, mereka sudah nikah siri. Akhirnya mereka nikah (secara sah) bulan Juni 2011 di Condet di tempat Habib Mahdi. Habib Mahdi pun banyak Kyai dan Habib," ucap Hasan Sofyan saat ditemui awak media di kediamannya di kawasan Ciledug, Tangerang, (16/11/2016).

Ustaz Guntur Bumi dan Puput Melati. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Di samping itu, Hasan juga mengungkapkan saat hendak menikahi putrinya, Guntur Bumi tidak pernah sekalipun meminta izin padanya. Hal tersebut tak ayal membuat ia dan sang istri, Feby, merasa sedih merasa tidak dihargai sebagai orangtua.

"Si laki ini nggak pernah meminta (dinikahkan) ke kita orangtua. Jangankan perawan, meskipun janda harus izin sama orangtua. Hati ini iba, kenapa kok anak saya (Puput Melati) bisa begini. Saya sebagai orangtua merasa berdosa," tambahnya.

Tidak sampai di situ, yang lebih menyedihkan sebagai orangtua, dikatakan Hasan, dirinya sebagai ayah juga tidak diberikan kesempatan untuk menikahkan putri kandungnya lantaran hal teknis. Menurutnya, saat menikah, Puput Melati dan Guntur Bumi mengucapkan ijab qabul menggunakan huruf arab gundul, dan dirinya sebagai orang tua dianggap tidak fasih membaca huruf gundul.

"Saya sebagai orangtua mau menikahkan anak perempuan saya untuk sah tapi saya tidak bisa menikahkannya. Alasannya karena saya sebagai nggak bisa baca huruf gundul. Jadi diwakilkan oleh kyai yang kondang, yang mengawinkan KH. Abudrahman. Kita datang semua tapi seperti hanya sebagai tamu. Saya hanya tanda tangan saja," jelasnya.

Untuk mendidik anak-anaknya, Puput Melati menanamkan nilai agama sejak dini. (Adrian Putra/Bintang.com)

Memang, rumah tangga Puput Melati dan UGB beberapa kali diterpa isu cerai. Pernah diputus cerai pada 2014 saat Puput Melati melayangkan gugatan cerai di Pengadilan Agama Jakarta Timur, keduanya diketahui kembali rujuk yang menurut orangtua Puput Melati tanpa status pernikahan yang jelas.

Kala isu perpisahan kembali merebak pada April 2016 lalu, Puput Melati sempat kembali tinggal bersama orangtuanya. Namun beberapa waktu terakhir, Puput kembali memutuskan meninggalkan orangtuanya untuk tinggal bersama Ustaz Guntur Bumi. Lagi-lagi dengan status hubungan yang terkesan tidak jelas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading