Sukses

Entertainment

Young Lex versus Iwa K, Roy Ricardo Manfaatkan Momentum

Fimela.com, Jakarta Gara-gara Young Lex yang 'mengibarkan' bendera perang dengan Iwa K, para rapper dan hip-hopers banyak muncul ke permukaan. Mereka banyak yang ikut andil dalam perseteruan tersebut dengan ramai-ramai membuat lagu, termasuk Roy Ricardo.

Menjadi suatu momentum ketika belakangan musik rap atau hip hop kembali dilirik oleh masyarakat penikmat musik. Kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh Roy Ricardo, rapper muda yang namanya sudah melambung di jagat maya.

Gaga Muhammad, Lula Lahfah, dan Roy Ricardo (Ruswanto/Bintang.com)

"Musik hip hop dimanfaatkan oleh orang yang bukan di lingkungan kita. Musik hip hop naik karena harus naik, bisa disurvey di radio musiknya hip hop atau R&B. Sekarang bagaimana memanfaatkan momentum," kata Roy di kantor Warner Music, kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (18/11/2016).

Roy sebelumnya sudah menggelontorkan lagu berjudul Semalam Bobo di Mana. Lagu ini mendapatkan apresiasi yang sangat besar dari masyarakat. Kali ini Roy Ricardo merilis lagu berjudul Panjat Sosial.

Di lagu ini, adik presenter Melaney Ricardo itu berhasil melakukan framing terhadap generasi millenial dengan segala pergerakannya yang begitu cepat. Tak ayal ketika lagu ini mampu mendapatkan 1 juta viewers youtube dalam seminggu tayang.

Gaga Muhammad - Roy Ricardo - Lula Lahfah (Nurwahyunan/bintang.com)

"Panjat sosial adalah pengalaman kita pribadi. Saya selalu suka bikin lagu yang judulnya mengganggu telinga pendengar. Panjat Sosial, intinya tentang social climber yang bercerita tentang orang yang suka ngedeketin orang lain untuk mendapatkan keuntungan," ujar Roy Ricardo.

Roy tak sendiri, ia melakukan kolaborasi dengan dua nama yang dikenal melalui akun media sosialnya yaitu Gaga Muhammad dan Lula Lahfah. Mereka berhasil meramu komposisi rap yang menawan tanpa perlu menghadirkan kontroversi apapun.

"Menurut gue sih sosmed sekarang bagus, kita gak mahal untuk promosi, hanya create ide sebaik mungkin. Dan yang terpenting bertanggung jawab, gak usah yang melakukan hate speech," tukas Roy Ricardo seolah berpesan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading