Sukses

Entertainment

Tulis Dungunya Indon Ani, Fakhrul Razi Diboikot ke Indonesia

Fimela.com, Jakarta Mantan kekasih Rina Nose, Fakhrul Razi, mendadak menjadi sorotan publik setelah tulisannya di media sosial yang dianggap menghina Indonesia. Penyanyi asal Bruneidarussalam itu menulis kata-kata 'Betapa dungunya Indon ani'.

Merujuk pada Wikipedia, kata 'Indon' bermakna negara dan rakyat Indonesia. Jika disatukan kata tersebut bermakna 'dungunya Indonesia'. Beberapa sumber menyebutkan, kata 'Indon' juga suka diartikan sebagai singkatan dari Indonesia.

Fakhrul Razi menyebut Indon dungu dalam akun Instagram-nya (Instagram/@lambe_turah)

Kata-kata kontroversional yang ditulis Fakhrul Razi ini memang sukses membuat banyak netizen geram. Oleh karenanya, lewat akun media sosial Instagram-nya, pria berusia 36 tahun tersebut memberikan klarifikasi.

Dalam penjelasannya, Fakhrul Razi menjelaskan jika dungu dalam bahasa Brunei memiliki arti bodo amat atau aku tidak peduli. Akan tetapi, Fakhrul tidak menjelaskan arti dari 'Indon'.

Fakhrul Razi diboikot akibat kata-katanya yang diduga menghina Indonesia. (Instagram/lambe_turah)

Atas tulisannya yang diduga menghina Indonesia tersebut, Fakhrul Razi diboikot oleh sejumlah pihak untuk tidak kembali ke Indonesia. Hal tersebut diketahui dari mulai munculnya tagar BoikotFakhrulRazi di Instagram.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Fakhrul Razi belum berhasil dihubungi. Yang jelas, tindakan pelantun Ku Tak Sanggup itu telah dikecam oleh banyak pengguna jagat maya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading