Sukses

Entertainment

Usai Sudah Perjuangan Oon Project Pop Melawan Penyakit Diabetes

Fimela.com, Jakarta Oon Project Pop diketahui sudah lama mengidap penyakit diabetes. Selama bertahun-tahun, pemilik nama lahir Mochamad Fachroni itu berjuang melawan penyakit yang sudah berujung pada komplikasi di tubuhnya.

Namun, Jumat (13/1/2016) pagi, Oon menyudahi perjuangannya tersebut. Oon menghembuskan napas terakhir pada pukul 05.00 WIB di kediamannya di Bandung, Jawa Barat.

Kisah cinta Muhammad Fachroni alias Oon Project Pop dengan Dessy Rosalianita memiliki banyak kenangan.  Tidak membutuhkan waktu lama akhirnya pasangan ini meresmikan hubungannya pada 26 Juli 2004 di Surabaya, Jawa Timur. (dok. Pribadi)

Sebelum meninggal, sang istri tercinta, Dessy Rosalianita, atau yang akrab disapa Ocha, sempat melakukan jumpa pers terkait berita sakitnya Oon. Ocha menuturkan, penyebab penyakit diabetes hingga komplikasi ke ginjal, jantung dan liver yang diidap Oon akibat pola makan yang tak dijaga.

"Ya, basicnya udah dari diabet, tapi karena dia nggak kontrol pola hidup dan pola makan, jadi sudah komplikasi. Komplikasi ke ginjal, jantung, liver," jelas Ocha saat menggelar jumpa pers di Reunion Cafe, Panglima Polim, Jakarta Selatan.

Akibatnya, Oon harus melakukan cuci darah rutin selama tiga kali dalam seminggu. Dilanjutkan Ocha, penyakit diabetes yang diidap Oon adalah menurun dari sang ayah.

Para personel Nidji menjenguk Oon Project Pop. (Instagram/giring)

"Riwayat gula emang ada, dari ayahnya. Jadi sekarang tuh seminggu tiga kali cuci darah. Termasuk ginjal, dia sudah komplikasi," kata Ocha.

Oon Project Pop meninggal dalam usia 44 tahun. Oon meninggalkan seorang istri dan dua orang anak. Ucapan berbela sungkawa pun berdatangan dari kerabat, sahabat serta rekan sesama musisi.

 

 

What's On Fimela
Loading