Sukses

Entertainment

Celeb Bio Nia Daniati

Fimela.com, Jakarta Nama Nia Daniati sebagai penyanyi begitu populer pada era 80-an. Kala itu, single Gelas-gelas Kaca karya Rinto Harahap yang dibawakan Nia sukses mencuri perhatian publik. Tak ayal, Rinto pun mempercayakan kembali Nia untuk membawakan beberapa lagu ciptaannya.

Selama tiga dekade lebih terjun ke dunia hiburan, Nia tercatat telah sukses mengeluarkan puluhan album. Tak hanya tarik suara, wanita kelahiran Jakarta, 17 April 1964 ini juga sempat menekuni akting.

Debut Nia di dunia akting yaitu pada tahun 1979 lewat film Antara Dia dan Aku. Peran Nur yang dilakoni Nia dalam film tersebut mampu mengantarkannya menjadi salah satu nominator kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik di Festival Film Indonesia 1980.

Sukses dengan film Antara Dia dan Aku, Nia kembali tampil di beberapa judul film sebut saja Senyum untuk Mama (1980), Nostalgia SMA (1980), Setetes Kasih di Padang Gersang (1981) dan yang teranyar Gelas-gelas Kaca (2016). Selain layar lebar ibu dua anak ini juga sempat bermain di dua judul sinetron. Adalah Buku Harian dan Cakep cakep Sakti.

Celeb Bio Nia Daniati (Fotografer: Nurwahyunan, Stylist: Indah Wulansari, Desain: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

Untuk urusan kehidupan pribadi, Nia Daniati diketahui pernah menikah dengan seorang pria asal Brunei Darussalam bernama Mohamad Hisham pada 1991 silam. Pernikahan keduanya yang kandas pada 1993 itu dikaruniai seorang anak perempuan. Lama menjanda, Nia menikah lagi dengan Farhat Abbas yang usianya 12 tahun lebih muda dan dikaruniai seorang anak. Kerap diterpa isu orang ketiga, Farhat dan Nia akhirnya pun resmi bercerai pada 2014 lalu.

What's On Fimela
Loading