Sukses

Entertainment

Cara Titi Kamal Jaga Anak Tetap Sehat

Fimela.com, Jakarta Kepada anaknya, Arjuna, Titi Kamal senantiasa memberikan pengetahuan tentang bagaimana menjaga kesehatan. Baginya, kesehatan adalah faktor terpenting dalam menunjang kehidupan. Kebiasaan pola hidup sehat pun diterapkan olehnya.

Salah satu cara yang menurut Titi Kamal sangat penting dalam menjaga kesehatan adalah mencuci tangan setiap selesai berkegiatan maupun sebelum makan. Itu pula yang dibiasakan kepada anak semata wayangnya.

Potret-potret romantis sering ditunjukkan dalam media sosialnya. Begitu juga soal pengasuhan anak semata wayangnya. Keduanya juga kompak. Tidak hanya memberikan teori, tapi juga mempraktekkan pada anaknya, Arjuna Zayan Sugiono. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Misalnya, membiasakan untuk mencuci tangan sebelum makan. Usai main, anak saya selalu dibiasakan dan harus selalu cuci tangan," kata Titi Kamal di acara ActivSilver Formula Lifebuoy, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/03).

Menurut survey yang dilakukan, keadaan kuman dewasa ini sudah lebih kuat dibandingkan jaman dulu. Ini disebabkan karena banyak faktor seperti kemampuan kuman dalam beradaptasi dengan lingkungan, perilaku manusia dalam penggunaan antibiotik yang tak semestinya.

Juga, jarangnya anak-anak atau generasi muda yang melakukan aktivitas fisik. Kemudahan yang diberikan oleh kecanggihan teknologi seperti gadget juga menjadi faktor penting rentannya tubuh generasi sekarang ini.

Titi Kamal bersama anak dan Christian Sugiono (Instagram/@titi_kamal)

"Makanya ketika Juna main outdoor tidak masalah. Namun, kebiasaan cuci tangan pakai sabun menjadi pendidikan yang diberikan sejak dini. Karena saya tak selalu bisa berada di sisi Juna," tutur Titi Kamal.

Selain dengan menjaga kesehatan dari luar, Titi Kamal juga memberikan asupan yang bergizi bagi anak hasil pernikahannya dengan Christian Sugiono tersebut. Karena asupan makanan yang baik akan meningkatkan level antibodi seseorang.

"Setiap asupan makanan yang hadir, saya selalu memperhatikan. Ini sangat penting agar anak tidak mudah sakit," tukas Titi Kamal.

What's On Fimela
Loading