Sukses

Entertainment

Reboot Enam Film Resident Evil Bakal Digarap James Wan

Fimela.com, Jakarta Film keenam Resident Evil yaitu Resident Evil: The Final Chapter memang sudah dirilis pada bulan Januari lalu. Lalu apa hubungannya dengan James Wan? Film tersebut sebelumnya dijanjikan sebagai film terakhir dari seri ini sehingga ada embel-embel ‘final’ di judulnya.

Namun melihat kesuksesan filmnya diseluruh dunia yang meraih pemasuskan lebih dari 300 juta dolar AS, pihak studio Constantin Film ternyata tak rela untuk mengakhiri begitu saja franchise menguntungkan ini. Seperti dilansir dari Screen Rant, Constantin Film baru saja resmi mendapuk James Wan sebagai produser versi daur ulang atau reboot dari Resident Evil.

Bukan hanya satu, sutradara The Conjuring 2 dan Fast and Furious 7 tersebut bahkan sudah berencana untuk memproduksi hingga enam film Resident Evil seperti versi aslinya! Skenario daur ulang dari ‘Resident Evil’ akan dikerjakan oleh penulis ‘Mortal Kombat’ Greg Russo.

Dengan label proyek film daur ulang, versi terbaru ‘Resident Evil‘ bukan melanjutkan kisah dari enam film ‘Resident Evil’ sebelumnya. Semua kisahnya akan dimulai dari awal lagi dengan pemeran baru seperti yang dilakukan untuk film The Mummy dan Tomb Raider.

Resident Evil: The Final Chapter. (Screen Gems / Constantin Film)

Meskipun banyak dicaci kritikus, Resident Evil memang harus diakui sebagai seri film adaptasi dari video games paling laris yang pernah dibuat. Dari total enam filmnya, Resindent Evil sudah meraup keuntungan sekitar 1,2 miliar dolar AS. Padahal filmnya hanya menelan biaya pembuatan sekitar kurang dari 50 juta dolar AS untuk tiap filmnya.

Lalu bakal seperti apa filmnya nanti? Siapa yang akan didapuk oleh James Wan dan timnya untuk menggantkan Milla Jovovich sebagai Alice untuk versi reboot Resident Evil? Menarik untuk ditunggu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading