Sukses

Entertainment

Ayah Yana Zein Setuju Makam Yana Zein Dipindahkan, Tapi...

Fimela.com, Jakarta Kisruh prosesi pemakaman jenazah Yana Zein antara Nurzaman Zein dan Swetlana Zein, yang sempat terjadi di rumah duka Rumah Sakit Fatmawati, ternyata berujung panjang. Setelah jenazah Yana Zein dimakamkan di Tempat Pemakaman Muslim Bulak Lebar, Cinere, Depok pada Jumat (2/6/2017), permasalahan pun belum selesai.

Sesaat setelah jenazah Yana Zein selesai dikebumikan, muncul wacana dari pihak Swetlana Zein untuk memindahkan makam sang anak. Alasannya, TPM Bulak Lebar dianggapnya kurang layak untuk menjadi peristirahatan terakhir Yana Zein. Lantas, apa tanggapan Nurzaman Zein?

Ditemui saat menggelar tahlilan tiga hari meninggalnya Yana, Nurzaman Zein tak menolak jika nanti jenazah Yana Zein akhirnya dipidahkan. "Setuju (makam Yana Zein), tapi ya kasih tahu juga saya. Nggak ada masalah, bukan akidah. Di manapun dikuburkan, dilautkan pun nanti kita dikuburkan Tuhan," ungkap Nurzaman Zein.

Meski begitu, menurutnya, idealnya jika Swetlana Zein ingin memindahkan makam sang anak, hal tersebut dilakukan satu atau dua tahun lagi, ketika jasad Yana Zein sudah sempurna menjadi tanah. "Sem‎purnakan dulu, biat menyatu dengan tanah. Nanti setelah itu satu atau dua tahun dipindah nggak apa-apa ke mana aja. Sesuai dengan syariat Islam," tambahnya.

Tahlilan Alm. Yana Zein (Adrian Putra/bintang.com)

Bahkan, dikatakan Nurzaman Zein, wacana mengenai pemindahan makam Yana Zein sudah diutarakan langsung oleh yang bersangkutan sesaat setelah jenazah Yana Zein selesai dikebumikan.

"Kemarin juga mamanya Yana itu sempat kasih penjelasan. Tapi Kan nggak mungkin sekarang dikuburkan, besok atau tiga hari mau digali lagi. Kan baru, sebulan juga belum tentu. Sempurnakan dulu, biar dia menjadi tanah, tulangnya biar kering dulu. Kemana aja boleh dipindah," pungkas Nurzaman Zein.

Memang, sebelum dikebumikan, Nurzaman Zein sempat berdebat dengan Swetlana Zein terkait pemakaman. Hasilnya, Yana Zein yang sudah disiapkan liang lahatnya di TPU Kampung Kandang harus berpindah lokasi dan dikebumikan di TPM Bulak Lebar, Cinere.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading